Follow Us

Wanita Ini Ngaku Nggak Bisa Rasakan Sakit, Takut, Hingga Grogi. Kok Bisa?

Fadli Adzani - Minggu, 07 April 2019 | 10:11
Jo Cameron
The Richest

Jo Cameron

HAI-ONLINE.COM - Ketika mendengar ada orang yang bisa nggak merasakan sakit, bebas dari rasa takut, serta nggak merasakan grogi sama sekali, kayaknya hal-hal ini cuma bisa dirasakan oleh superhero yang ada di film favorit kita, deh.

Namun ternyata, hal ini benar terjadi di dunia nyata, di mana ada seorang perempuan di Skotlandia yang nggak bisa merasakan sakit, takut, hingga grogi selama hidupnya.

Jo Cameron namanya. Sebagaimana yang diberitakan oleh The Richest, Jo memiliki sebuah mutasi gen yang membuatnya nggak merasakan sakit, takut, hingga grogi.

Hanya ada dua orang di dunia yang memiliki gen seperti itu.

Akan tetapi, selama 65 tahun ia hidup di muka bumi ini, ia nggak pernah sadar kalau dirinya berbeda dari orang-orang pada umumnya. BBC melaporkan, ketika Jo harus operasi di bagian tangan, dokter kaget kalau dirinya nggak perlu obat penahan rasa sakit.

Baca Juga : Unik, Sekolah Ini Berikan 'Hukuman' Meditasi Kepada Murid Nakal

Sebelum didiagnosa memiliki mutasi gen, ia hanya menyangka kalau dirinya super sehat, namun tidak berbeda dari orang lainnya. Bahkan, ketika ia melahirkan anak-anaknya, ia mendefinisikannya sebagai momen yang "bisa dinikmati".

Memang, sih, untuk wanita, melahirkan adalah hal yang sangat indah, dan tentunya harus dinikmati, agar proses persalinannya bisa lancar. Namun tetap, pasti ada rasa sakit yang dirasakan.

Namun tidak untuk Jo.

Namun, nggak selamanya kondisi ini menguntungkan Jo. Pada satu titik dalam hidupnya, ketika ia sudah tua, ia malah nggak bisa merasakan kalau badannya sudah tidak bisa lagi berjalan.

Baca Juga : Angelina Jolie Bakal Gabung ke MCU Sebagai Salah Satu The Eternals

Melihat kasus ini, banyak dokter yang mengatakan kalau bisa saja ada orang-orang seperti Jo yang nggak sadar kalau dirinya memiliki mutasi gen serupa seperti Jo!

Source : the richest

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest