Follow Us

Beberapa Kisah Hidup Joker Sepanjang Sejarah Komik. Mana yang Lebih Kamu Percaya?

Dio Firdaus - Kamis, 04 April 2019 | 18:45
Joker
Syfy Wire

Joker

Hai-online.com- Beberapa bulan lagi, Warner Bros. Pictures dan DC Entertaiment akan merilis Joker, sebuah film yang berfokus pada kisah dibalik mastermind kejahatan Gotham, musuh bebuyutan Batman yaitu Joker.

Dengan hadirnya Joker ini, tentunya membuat semakin banyak kisah Joker yang ada di DC Entertaiment. Namun, nggak cuma hanya di film, dalam sejarah komik pun, kisah hidup Joker digambarkan berbeda-beda.

Ini nih sederetan kisah hidup Joker selama sejarah komik yang HAI rangkum dari Polygon. Mana nih yang lebih kamu percaya?

Batman Vol. 1 #168 (1951)

Komik Batman Vol. 1 #168
DC Comics

Komik Batman Vol. 1 #168

Sebelas tahun setelah Joker pertama kali muncul, Batman sedang mengajar krimonologi di sebuah kelas. Dirinya menjelaskan ada seorang criminal bernama “Red Hood” yang ia temui satu decade lalu, namun menghilang saat pertemuan di pabrik Ace Chemical.

Setelah diinvestigasi, terbukti kalau Red Hood adalah Joker. Dirinya pun mengakui identitasnya:

“Dulu aku adalah pekerja lab, sampai aku memutuskan untuk mencuri 1 juta dollar dan pension! Dan aku menjadi Red Hood! Akhirnya, setelah aku mencapai tujuanku –mencuri dari Monarch Playing Card Company dan berhasil kabur dengan berenang di kolam berisi limbah kimia”

Setelah lolos dan kembali ke rumah, karena terkena limbah kimia tersebut membuat kulitnya memutih, rambut berubah menjadi hijau dan bibirnya menjadi merah. Dan setelah itu lah, ia langsung memulai hidup baru sebagai Joker.

Baca Juga : Presale Habis, Tiket Premier Avengers: Endgame Dijual di eBay Sampai Rp 130 Jutaan

Batman: The Killing Joke (1988)

Komik Batman: The Killing Joke
DC Comics

Komik Batman: The Killing Joke

Source : Polygon

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular