Follow Us

Nggak Cuma Dimakan, Nanas Juga Bisa Dijadikan Bahan Bikin Sneakers

Ricky Nugraha - Minggu, 24 Maret 2019 | 09:00
Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'
Mercer Amsterdam

Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'

HAI-online.com - Merk fashion asal Belanda, Mercer Amsterdam, telah menciptakan sneakers ramah lingkungan yang terbuat dari tanaman nanas.

Diberi nama 'W3RD Vegan Pineapple', ini merupakan sneaker mewah pertama yang menggunakan bahan alternatif kulit yang disebut sebagai Piñatex.

Bahan alternartif tersebut terbuat dari daun nanas yang merupakan bahan alami dan bersifat berkelanjutan. Daun nanas dibeli dari para petani di Filipina yang nggak memerlukan daun tersebut setelah memanen nanas.

Untuk mengurangi keringat pada kaki dan mengontrol suhu, sepatu tersebut dilapisi dengan kain mikrofiber, yang menurut perusahaan memberikan sensasi kulit asli yang menciptakan 'kontrol termal untuk kenyamanan optimal'.

Baca Juga : Ini Dia Sneaker Spesial Dari Puma untuk Perayaan 80 Tahun Polaroid

Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'
Mercer Amsterdam

Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'

Baca Juga : Ternyata, Cara Makan Buah Nanas Selama Ini Salah, Begini yang 'Bener'

“Kami benar-benar ingin fokus pada buah karena faktor yang nggak disangka-sangka. Nggak ada yang mengharapkan ini dan itulah yang membuatnya keren,” kata Pim Dresen sang pencetus kepada Footwear News.

“Kami sudah lama mencoba dan menguji untuk menyelesaikannya dengan kulit mangga dan stroberi tetapi nggak berhasil. Kemudian kami menemukan Piñatex, yang menawarkan bahan luar biasa yang siap digunakan, diuji, dan semuanya. Ditambah lagi, kami suka nanas."

Sneakers ini sudah tersedia untuk pre-order dan siap diluncurkan pada 31 Maret mendatang dengan harga €250 atau sekitar Rp 4,7 juta.

Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'
Mercer Amsterdam

Sneakers 'W3RD Vegan Pineapple'

Source : footwearnews.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular