Follow Us

Brand Ambassador Vans, Natalie Westling, Kini Jadi Transgender

Ricky Nugraha - Kamis, 21 Maret 2019 | 15:30
Nathan Westling
Christin Rose/Collier

Nathan Westling

HAI-online.com - Natalie Westling, model berambut merah favorit para desainer kenamaan seperti Marc Jacobs dan Nicolas Ghesquière kini telah menyatakan identitas gendernya sebagai laki-laki.

Ia mengungkapkannya dalam sebuah interview dengan CNN, dan kini ia mengubah namanya menjadi Nathan Westling.

Westling membuktikan dirinya sebagai salah satu model high fashion yang paling diincar di tahun 2010-an sebelum cuti sejenak dari pekerjaannya mulai bulan Oktober 2018 untuk fokus pada dirinya dan kesehatannya.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa, ini merupakan proses yang luar biasa, dan aku benar-benar senang berada di jalur ini — dan di usia yang begitu muda juga. Itu adalah anugerah yang luar biasa,” katanya kepada CNN tentang keputusannya untuk mengubah gendernya tahun ini.

Baca Juga : Goks! Clothing Line Bandung Pot Meets Pop Sekarang Dipasarkan Ke Tingkat Dunia. Ini Kunci Suksesnya

Westling telah menggunakan testosteron selama enam bulan, menurut artikel CNN, dan berencana untuk menjalani operasi akhir untuk menegaskan tubuh laki-lakinya.

Model berusia 22 tahun tersebut sangatlah menggemari Vans. Ini dibuktikan dengan logo Vans yang ia tatokan pada bagian lengan kanannya.

Ia bahkan ditunjuk sebagai brand ambassador Vans dan mendesain satu model sneakers Sk8-Hi Reissue DX yang ia custom dengan mengambil inspirasi dari sejarah skate-nya sendiri dan skena di tahun 90-an.

Natalie Westling
Christin Rose

Natalie Westling

Dalam wawancara itu, Westling juga membeberkan tentang perjuangannya untuk tumbuh sebagai seorang trans di Arizona, dengan mengatakan bahwa pemodelan memberinya jalan keluar dan kesempatan untuk mengeksplorasi identitas lain.

"Dengan mencoba gaya rambut dan rias wajah yang berbeda ini, aku bisa menemukan diriku. Aku juga melihat begitu banyak hal berbeda pada diriku, sampai pada akhirnya benar-benar tahu bahwa ini adalah diriku yang seharusnya dan jalan yang harus kuambil," ujar Nathan Westling.

Source : CNN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest