Follow Us

Ambil Jurusan Ekonomi Internasional saat Kuliah, Ini yang Dipelajari Reino Barack

Bayu Galih Permana - Kamis, 28 Februari 2019 | 17:00
Reino Barack
Instagram / reinobarack

Reino Barack

HAI-Online.com - Pencipta karakter BIMA Satria Garuda, Reino Barack merupakan pengusaha muda yang telah menjajal bisnis di sejumlah bidang, mulai dari industri kuliner hingga perfilman.

Kepiawaian suami dari Syahrini tersebut dalam menjalankan bisnis ini ternyata nggak jauh-jauh dari jurusan yang diambilnya ketika masih kuliah di American University of Paris, yaitu Ekonomi Internasional.

Lalu, apa aja sih yang dipelajari ketika kuliah di jurusan Ekonomi Internasional sehingga Reino Barack bisa sejago itu dalam berbisnis?

Seperti yang dikutip HAI dari website resmi milik American University of Paris, jurusan Ekonomi Internasional menekankan pada sistem analisis ilmiah untuk lebih memahami dan juga menilai masalah ekonomi yang terjadi di dunia.

Baca Juga : Lagu Agnez Mo Masuk Daftar Pembatasan Tayang KPID Jawa Barat, Ini Tanggapan Para Fans

Nggak cuma mengisi otak para mahasiswanya dengan teori aja, pihak American University of Paris juga menyematkan ilmu terapan untuk mengembangkan wawasan kritis, analitis, dan empiris ke dalam masalah ekonomi.

Hampir mirip dengan jurusan Ekonomi pada umumunya, ada sejumlah aspek utama yang ada dalam jurusan Ekonomi Internasional, di antaranya ekonomi mikro ataupun makro, kalkulus, dan juga kegiatan perdagangan internasional.

Untuk ekonomi mikro sendiri nantinya mempelajari soal penentuan harga barang, sedangkan ekonomi makro bakalan mebahas beberapa masalah seperti pendapatan nasional, perkapita, maupun sumber daya agregat.

Sementara dari segi perdagangan internasional, nantinya akan berkaitan dengan segala sesuatu mengenai hubungan ekonomi antar negara, salah satunya kegiatan ekspor impor.

Menariknya apabila mengambill jurusan Ekonomi Internasional, kita nantinya bisa menjadi duta besar yang menjaga hubungan internasional antar negara di bidang ekonomi, mulai dari kegiatan perdagangan hingga kerjasama bisnis.

Gimana, menarik banget kan sob? Jadi, siapa di antara kalian yang setelah lulus SMA memiliki cita-cita buat mengambil jurusan Ekonomi Internasional? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest