Follow Us

Mahasiswi Pertukaran Asal Indonesia di Spanyol Meninggal Karena Gagal Jantung, Ini Penyebab Gagal Jantung di Usia Muda!

Alvin Bahar - Rabu, 27 Februari 2019 | 18:00
Jantung
Pxphere

Jantung

HAI-ONLINE.COM - Nuriyanti Dina Kamiliya yang baru berusia 22 tahun, dilaporkan meninggal karena komplikasi akut ketika dia lagi menjalani pertukaran pelajar di Murcia, Spanyol.

Komplikasi akut yang diderita Nuriyanti Dina Kamiliya berupa gagal jantung, gagal ginjal, dan juga gagal pernafasan.

Ibu dari Nuriyanti Dina Kamiliya memberikan kesaksian kalau putrinya itu memang sempat mengalami masalah pernafasan karena cuaca dingin di Spanyol.

Bagi sebagian orang, mungkin akan bingung kenapa Nuriyanti Dina Kamiliya yang masih sangat muda, bisa mengalami gagal jantung karena biasanya penyakit ini menyerang orang yang sudah berusia lanjut.

Padahal kenyataannya, gagal jantung bisa menyerang siapa saja lho, termasuk anak muda!

Baca Juga : Nggak Kayak Marinus Wanewar, 5 Pesepakbola Ini Terbukti Palsukan Umur

Gagal Jantung Berbeda dengan Serangan Jantung

Gagal jantung dan serangan jantung ternyata berbeda, meskipun berkaitan. Jadi kalau gagal jantung itu munculnya secara tiba-tiba, nggak adanya peringatan atau tanda, dan penyebabnya adalah karena ada kerusakan dari dalam organ tubuh kita sehingga detak jantung jadi nggak teratur.

Nah, suplai darah ke organ penting dalam tubuh jadi nggak bisa dilakukan dengan baik hingga penderita akan pingsan dalam keadaan tidak adanya denyut nadi.

Sedangkan serangan jantung seperti dilansir dari laman hellosehat.com, terjadi karena ada arteri (pembuluh darah) tersumbat atau menyempeit, sehingga aliran darah ke jantung jadi menurun hingga berhenti sehingga menyebabkan serangan jantung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest