Follow Us

Mengenang BIMA Satria Garuda, Kamen Rider Ciptaan Reino Barack

Bayu Galih Permana - Rabu, 27 Februari 2019 | 15:45
Reino Barack
Instagram / reinobarack

Reino Barack

HAI-Online.com - Ada yang masih ingat BIMA Satria Garuda? 'Kamen Rider' ini ternyata ciptaan Reino Barack, lho!

Meskipun udah nggak tayang lagi di televisi, BIMA Satria Garuda berhasil menjadi tokusatsu yang membangkitkan kerinduan anak tahun 90'an dengan pahlawan super asli Jepang, Kamen Rider.

Berikut HAI udah mengumpulkan sejumlah fakta terkait superhero 'BIMA Satria Garuda' buatan Reino Barack.

Baca Juga : Nggak Kayak Marinus Wanewar, 5 Pesepakbola Ini Terbukti Palsukan Umur

1. Alasan BIMA Satria Garuda Diciptakan

Dalam keterangannya pada Jakarta Marketing Week enam tahun silam, Reino menjelaskan bahwa tujuannya membuat BIMA Satria Garuda adalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh sejumlah pahlawan super asli Indonesia seperti Saras 008 ataupun Panji Tengkorak.

"Saya merasa, anak-anak Indonesia memang kehilangan sosok superhero, dan masih belum ada pengganti Saras 008, Panji Tengkorak dan lain-lainnya. Kalau pun saat ini ada, hype produk itu sudah dinominasi western, Disney, Nickeledeon dan lainnya," terang Reino.

Maka dari itu, pria kelahiran Jakarta tersebut kemudian memutuskan untuk membuat BIMA Satria Garuda setelah melihat adanya kesempatan untuk membangun sosok superhero yang udah lama hilang dari Indonesia.

"Saya lihat ada kesempatan yang bisa digarap di Indoneasia, maka saya membangun figure yang sudah lama menghilang itu," tambahnya.

2. Bekerja Sama dengan Ishimori Production

Untuk menyukseskan idenya tersebut, Reino Barack kemudian bekerja sama dengan salah satu perusahaan produksi asal Jepang, Ishimori Production dalam proses penggarapan tokusatsu BIMA Satria Garuda.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular