Follow Us

Kolaborasi Bareng Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus Saling 'Adu Rayu'

Bayu Galih Permana - Jumat, 22 Februari 2019 | 13:35
Kolaborasi apik Tulus, Yovie Widianto, dan Glenn Fredly hasilkan lagu 'Adu Rayu'.
YWMF

Kolaborasi apik Tulus, Yovie Widianto, dan Glenn Fredly hasilkan lagu 'Adu Rayu'.

HAI-Online.com - Pada pernah bayangin nggak sih sob, gimana jadinya kalo suara adem milik Glenn Fredly dan Tulus dipadukan dengan alunan musik garapan Yovie Widianto? Pasti langsung bikin cewek auto klepek-klepek tuh.

Tapi nggak perlu dibayangin lagi sih, soalnya ketiga musisi papan atas Indonesia tersebut baru saja merilis single kolaborasi berjudul 'Adu Rayu', Jumat ini (22/2).

Sebenarnya, rencana kolaborasi antara Yovie Widianto bersama Glenn Fredly dan Tulus sudah disiapkan sebelum konser 'Inspirasi Cinta Yovie' 2018 silam, dan bahkan sempat muncul ide untuk merilis lagu sebagai kejutan dalam acara tersebut.

Namun sayang, rencana tersebut akhirnya harus tertunda karena baik Yovie Widianto, Glenn Fredly, maupun Tulus menginginkan sebuah lagu yang digarap secara sempurna dan nggak terburu-buru.

Baca Juga : Rumah Sadio Mane Dirampok (Lagi) Saat Liverpool Berlaga di Liga Champions

Mulai dari situlah, ketiga musisi ini mencoba untuk menyatukan energi, menyamakan visi, dan juga menciptakan harmoni demi menghasilkan sebuah karya.

Sampai akhirnya, lahirlah 'Adu Rayu' yang tercipta berkat kejeniusan Yovie Widianto membuat komposisi musik, kepiawaian Tulus dalam menulis lirik, serta arahan vokal apik dari Glenn Fredly.

“Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam buat diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya,” terang Yovie Widianto melalui keterangannya dalam press release.

Proses rekaman 'Adu Rayu' sendiri terbilang cukup singkat, karena Yovie, Tulus, dan juga Glenn sepakat untuk mengadakan sesi rekaman satu hari dimana ketiganya lancar mencurahkan ide masing-masing lalu menuangkannya bersama dalam bentuk nada serta lirik yang apik.

Nggak cuma berhasil menghasilkan lagu aja, kolaborasi ketiganya juga menjadi sebuah demonstrasi kerja sama luar biasa antara 3 musisi terbaik tanah air dengan latar belakang musik berbeda.

“Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama,” ujar Glenn.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest