Follow Us

5 Momen Nggak Terlupakan dari Kurt Cobain, Ikon Musik Grunge!

Fadli Adzani - Kamis, 21 Februari 2019 | 08:57
Kurt Cobain
https://loudwire.com

Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Tanggal 20 Februari 2019 sudah berlalu, namun suasana ulang tahun ke-52 dari Kurt Cobain masih terasa untuk para penggemarnya.

Yap, Kurt, sang ikon musik grunge yang memukau dunia dengan karya-karyanya bersama Nirvana, bakal selalu diingat sebagai salah satu musisi paling berpengaruh dalam industri musik.

Baca Juga : Kemenhub Tengah Susun Regulasi Baru Buat Ojol, Salah Satunya Soal Penentuan Tarif

Sampai sekarang, karya-karyanya masih dijadikan referensi dalam membuat musik. Band-band seperti Cloud Nothings, Citizen, Milk Teeth, hingga Superheaven contohnya.

Dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kamu 5 momen nggak terlupakan dari Kurt yang sudah berusia 52 tahun kalau dirinya masih hidup.

1. Jadi Tukang Bersih-bersih

Courtney Love dan Kurt Cobain
instagram.com/courtneylove

Courtney Love dan Kurt Cobain

Kurt pernah jadi tukang bersih-bersih sebelum dirinya menjadi musisi terkenal. Ia pun mencari pendapatan dengan mebrsihkan toilet. Dengan uang pendapatannya itu, ia bisa membuat demo untuk Nirvana.

"Ia dulu bukan tipe orang yang mau memberishkan dapurnya atau membuang sampah, atau melakukan hal-hal semacamnya, namun Kurt Cobain bukan lah pemalas," ujar Krist Novoselic, bassist Nirvana.

"Ia dulu membersihkan toilet ketika menjadi tukang bersih-bersih, dari situlah ia dibayar untuk buat demo Nirvana," paparnya.

Makanya, nggak heran ketika di video klip Smells Like Teen Spirit, Kurt mengajak seorang tukang bersih-bersih untuk tampil di videonya.

Baca Juga : Siapa Sangka, 5 Lagu Terkenal Nirvana Ini Ternyata Cuma Hasil Cover

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest