Follow Us

Udah Nggak Keren Lagi, Cowok 2019 Udah Ogah Rambutnya Klimis!

Al Sobry - Minggu, 17 Februari 2019 | 17:13
Shawn Mendes aja berantakin rambutnya terus kalo lagi tampil

Shawn Mendes aja berantakin rambutnya terus kalo lagi tampil

HAI-Online.com – Cowok keren itu terus mengapdet dirinya, termasuk juga penampilan sehari-harinya.

Salah satu look, yang paling sering diperhatikan adalah rambutnya. Nah, jika pada beberapa waktu lalu rambut klimis sempat punya masa keeemasan yang panjang. Mulai sekarang, kita udah nggak sering melihat lagi beberapa cowok percaya diri menata sebegoitu rapi rambutnya.

So, gaya rambut yang tadinya dianggap jadi pusat perhatian lawan jenis karena dipandang rapi dan pas buat stay dalam ruangan, kayaknya mulai ditinggalkan.

Baca Juga : Anti Kucel, Kucel Club: Ini 5 Cara Cowok Merawat Kulitnya, Simpel Banget!

Seiring dengan perkembangan zaman, tren rambut itu terus berubah, dan disebabkan berbagai faktor, baik dari kecocokan busana, aktivitas atau suasana/event yang mendukung.

Alasan lain, menurut Chief Barber & Supplies Co., tren perubahan rambut klasik, rapi serta mudah diatur itu juga adalah karena terjadinya evolusi gaya rambut yang mulai ke arah modern dan unique cut. Potongan rambut pun lebih ke yang menawarkan kesan muda serta atraktif.

"Fesyen menjadi kian santai. Pakaian saat ini rata-rata lebih oversized, loose, dan begitu juga dengan rambut," Begitu kata Josh saat acara BarberLyfe Indonesia Vol 2, Jakarta, seperti dikutip HAI dari Kompas.com pada akhir Januari lalu.

"Agak aneh kalau melihat orang kenakan pakaian santai, tapi rambutnya klimis,” katanya lagi. Untuk itu, Josh nggak menampik jika pilihan rambut klimis masih ada, terutama bagi para pekerja kantor yang mengharuskan mengenakan kemeja, celana katun, dan jas, yaitu lebih tepatnya mereka yang ingin terlihat dewasa.

Namun, umumnya di kalangan anak muda saat ini, menurut dia, lebih menyukai pakaian santai, dan pilihan gaya rambut pun menjadi lebih natural. "Begitu juga dengan pemilihan produk, dari pomade kemudian beralih ke clay," ujar Josh lagi.

Di sisi lain, menurut Marketing Director Chief Company Oky Andries, rambut klimis udah nggak dipilih banyak orang karena mereka ingin tampil segar dan sedikit mengelabui usia.

"Dengan tampilan rambut bergaya modern dan unique cut, bisa dibilang 'mendiskon' usia lebih muda," ujar Oky. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Mulai Tinggalkan Rambut Klimis, Ada Apa?"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest