Follow Us

Website SNMPTN 2019 Sempat Nggak Bisa Diakses, Begini Penjelasan LTMPT

Bayu Galih Permana - Senin, 04 Februari 2019 | 16:44
SNMPTN
beasiswa.web.id

SNMPTN

HAI-Online.com - Setelah melalui tahap pengisian data sekolah dan siswa (PDSS), hari ini para siswa SMA yang telah memenuhi syarat dan masuk perankingan oleh Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), mulai Senin ini (4/2) udah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN 2019.

Meski seharusnya udah bisa diakses mulai hari ini, hingga jam 10.05 WIB tadi menu pendaftaran dari SNMPTN 2019 ternyata belum dapat diakses oleh para calon peserta.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, beberapa calon peserta pun mengeluhkan soal belum dapat diaksesnya website dari SNMPTN, salah satunya akun Twitter bernama @hajengwo.

"Ini servernya yang error atau gimana :)) tolong dong yang (ikut) SNMPTN," tulis akun @hajengwo.

Baca Juga : Hasil Pemeringkatan Pendaftar SNMPTN 2019 Udah Bisa Dilihat nih, Simak Infonya

Menanggapi soal website SNMPTN yang nggak bisa diakses, Koordinator Pelaksana Teknis LTMPT SNMPTN 2019 Budi Prasetyo mengatakan bahwa halaman tersebut tengah dalam perbaikan pihak pengelola.

Namun, Budi sendiri menegaskan bahwa website SNMPTN saat ini udah bisa kembali diakses dan para calon peserta bisa mulai mendaftarkan namanya hingga 14 Februari mendatang.

"Laman pendaftaran SNMPTN 2019 sudah selesai diperbaiki. Siswa sudah dapat melakukan pengecekan eligibilitas," kata Budi saat dihubungi oleh wartawan.

Menu pendaftaran SNMPTN 2019 telah dapat diakses kembali
Situs SNMPTN

Menu pendaftaran SNMPTN 2019 telah dapat diakses kembali

Benar aja, saat kembali melakukan pengecekan pada pukul 11.50 WIB menu pendaftaran di situs resmi SNMPTN 2019 ternyata udah bisa diakses kembali, sehingga siswa yang memenuhi syarat bisa melakukan pendaftaran dengan login menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Nah buat kalian yang sempat mengalami masalah serupa, langsung aja deh akses situs resmi SNMPTN dan melakukan pendaftaran. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest