Follow Us

Kasus Bunuh Diri Mahasiswa Tangerang Jadi Teguran Supaya Kita Lebih Perhatian Sama Teman dan Peduli Kesehatan Mental

Alvin Bahar - Senin, 28 Januari 2019 | 13:14
Kasus bunuh diri Afif Dhia Amru
Kolase HAI

Kasus bunuh diri Afif Dhia Amru

HAI-ONLINE.COM - Afif Dhia Amru, seorang mahasiswa di Tangerang, ditemukan tewas bunuh diri karena menenggak arsenik. Dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban pun diduga bunuh diri karena depresi.Cowok berusia 21 tahun tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa di kontrakannya, Kampung Babakan Santri, RT 02/04, Babakan, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/1/2019)."Korban kirim pesan melalui Line kepada saksi dan mengirim foto satu botol plastik warna putih tanpa merek yang berisikan serbuk warna putih. Menurut korban serbuk itu kimia jenis arsenik yang akan diminumnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho, setelah dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (25/1/2019).

Saksi bernana Egard Kenanth (19) lantas khawatir dengan pesan Afif, ia kemudian mendatangi kontrakannya sekira pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Mural Karya Banksy untuk Korban Teror Paris Dicuri Sekelompok Orang

Akan tetapi, kata Alexander, pintu kontrakan ADA dalam terkunci dari dalam, tidak ada juga jawaban dari dalam, meski pintu diketuk-ketuk beberapa kali.

"Pada pukul 17.40 WIB, pintu rumah kontrakan dibuka paksa, didapati korban dalam posisi terlungkup di ubin," ujarnya.

Alexander juga menerangkan, di sekitar tubuh korban ditemukan bekas muntahan.Ada pun botol plastik yang diduga arsenik ditemukan tidak jauh dari korban.

"Dekat tubuh korban juga ditemukan barang barang sebagaimana yang disebutkan di atas," katanya.

Selain mengirim pesan LINE, Afif juga sempat menulis kicauan terakhir di akun Twitter-nya.

Tweet tersebut berbunyi “gua gamau terus menerus jadi benalu di lingkungan gua, so kayanya lebih baik gua enyah dari muka bumi ini. bye!”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest