Follow Us

Estudiante, Band Rock Bocah dari Indonesia Punya Album Pertama

Al Sobry - Jumat, 25 Januari 2019 | 10:14
Estudiante, Band Rock Bocah dari Indonesia Punya Album Pertama
Ig

Estudiante, Band Rock Bocah dari Indonesia Punya Album Pertama

HAI-Online.com – Perkembangan musik rock nggak cuma menyentuh kalangan remaja dan orang dewasa saja, anak-anak juga bisa terpengaruhi alirannya.

Nggak heran, penyanyi anak mulai mengikuti gaya orang dewasa. Selama nggak melupakan masa kanak-kanak, kenapa nggak mereka berkarya sedari dini.

Nah, baru-baru ini Indonesia punya band rock yang terdiri dari bocah-bocah berusia 8-11 tahun. Mereka adalah Sabian (Bassist merangkap kapten), Freya (Vocal), Dzaki (Keyboard), Putra (Guitar) dan Rakha (Drum).

Baca Juga : Interview dengan Adam 'Taking Back Sunday': Kami Ingin Disebut Sebagai Band Rock N Roll

Kelima bocah ini membuat band bernama Estudiante. Salutnya, mereka baru saja merilis album pertamanya berjudul Estudiante, Jalan-jalan Saja.

Band beraliran progressive rock ini ternyata dalam asuhan Tantri Kotak beserta sang suami, Arda Naff.

Dalam acara rilis album tersebut, pasangan musisi ini hadir untuk mendukung band anak-anak yang membawakan lagu-lagu seusianya dengan musikalitas seperti orang dewasa.

"Ya saya di sini selaku musisi mensupport ada band baru namanya Estudiante, ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata di usianya mereka,"

"Mereka mengusung genre progressive rock dan mereka membawa lagu bertemakan anak-anak dengan musik yang memang progressive rock itu," ungkap Tantri Kotak, dikutip HAI dari Grid.ID di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2019).

Di tengah acara, Band Estudiante sempat ditantang untuk membawakan lagu dari Kotak. Ternyata, tantangan tersebut diterima dengan mengalunnya lagu berjudul Beraksi milik band Kotak.

Sontak saja banyak yang meminta Tantri Kotak untuk turut serta naik ke atas panggung untuk ikut serta menyanyi.

"Tadi tuh dadakan ditantang sama mas Bens Leo buat nyanyi lagu Kotak, saya pikir bercanda terus tiba-tiba mereka panggil, 'Mba Tantri ayo nyanyi,' oke mereka meng-iyakan.”

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest