Follow Us

Banyak Peminat, Ini Prediksi Motor Bekas yang Bakal Jadi Buruan di 2019

Bayu Galih Permana - Kamis, 24 Januari 2019 | 15:30
Motor bekas di Firza Motor, Bogor, Jawa Barat
Aldi Putra R

Motor bekas di Firza Motor, Bogor, Jawa Barat

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, minat masyarakat terhadap sepeda motor bekas (motkas) makin meningkat setiap harinya seiring melambungnya harga yang dipatok produsen untuk motor-motor baru dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi kalau motor bekas yang dijual tengah dalam kondisi mulus dan baik, tentu saja hal itu akan membuat orang-orang lebih tertarik lagi untuk meminang motor bekas ketimbang harus membeli baru.

Seperti yang dilansir HAI dari GridOto, pada 2019 ini tren sepeda motor bekas yang berlaku di pasaran nggak akan berbeda jauh atau malah sama seperti tahun 2018 kemarin.

Misalnya saja, skuter matik menjadi sepeda motor bekas yang paling diminati oleh pembeli pada tahun 2018 lalu di dealer Firza Motor, Bogor Barat yang menjual motkas mulai dari skutik, bebek, hingga sport.

Baca Juga : Ternyata Begini Tampang Byson yang Dirilis Perusahaan Motor di India. Berotot Banget!

Menurut salah satu tenaga penjual di dealer Firza Motor, Yono mengatakan bahwa Honda BeAT Fi ESP keluaran 2016 menjadi motor bekas yang paling banyak dibeli konsumen.

“Di urutan pertama, Honda BeAT Fi ESP keluaran 2016 jadi motor yang paling laku,” terang Yono ketika dikunjungi pada awal Januari lalu (2/1).

Selain Honda BeAT Fi ESP keluaran 2016, ada juga tiga sepeda motor matik bekas yang menjadi primadona pada tahun 2018, di antaranya Honda Vario Techno 2016, Yamaha Mio M3 2016, dan juga Yamaha NMAX 2016.

Lebih lanjut, Yono pun memprediksikan bahwa skutik akan menjadi tren sepeda motor bekas yang paling banyak dibeli pada tahun 2019 ini.

"Sebab, konsumen mempertimbangkan kenyamanan dan kepraktisan saat berkendara. Jadi, saya kira skutik masih akan tetap jadi tren di tahun 2019 ini,” tambahnya.

Kalau prediksi kalian sendiri gimana sob, kira-kira motor bekas apa nih yang paling laku di pasaran tahun ini? (*)

Source : GridOto.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest