Follow Us

Sederhana! Ini 6 Hal yang Wajib Dilakukan Biar Motor Matic Nggak Boros Bensin

Bayu Galih Permana - Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:27
Ilustrasi mengendarai motor matic
iStockphoto

Ilustrasi mengendarai motor matic

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, sepeda motor bermesin matic selama ini memang dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih boros apabila dibandingkan dengan mesin non matic.

Apalagi kalau motor matic-nya udah digunain dalam jangka waktu yang lama, kebanyakan orang pasti mengeluhkan kalau konsumsi bahan bakar kendaraan mereka makin boros tiap harinya.

Padahal, borosnya bahan bakar pada sepeda motor bermesin matic itu sendiri biasanya terjadi karena adanya kesalahan pengguna dalam berkendara ataupun ketika melakukan perawatan.

Maka dari itu, kali ini HAI pengen berbagi sedikit tips buat kalian nih supaya motor matic yang digunain nggak boros bensin.

Gimana aja sih caranya? Langsung aja simak yuk tipsnya di bawah ini!

1. Panaskan Mesin Secukupnya

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk memanaskan mesin dalam waktu cukup lama sebelum digunakan, padahal motor-motor sekarang udah menggunakan sistem yang lebih baik dari sebelumnya.

Memanaskan mesin terlalu lama ternyata malah akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih banyak karena idealnya motor matic hanya perlu dipanaskan dalam waktu 3 hingga 5 menit aja.

Baca Juga : Kirain Moge, Ternyata Motor Kesayangan JRX Matic yang Sering Banget Kita Lihat

2. Pakai Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi

Kalau kamu sering mengisi motor matic kesayanganmu dengan bahan bakar premium, langsung aja ganti ke bahan bakar dengan oktan lebih tinggi seperti pertalite, pertamax, ataupun pertamax plus.

Nggak cuma akan membuat bensin terasa lebih irit, bahan bakar beroktan tinggi nantinya juga akan membuat tarikan motor yang kamu gunakan menjadi jauh lebih enteng.

Source : Tribun Style

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular