Follow Us

Bikin Miris, Ini #10YearsChallenge Seputar Perubahan Iklim di Dunia!

Ricky Nugraha - Jumat, 18 Januari 2019 | 14:50
#10YearsChallenge seputar perubahan iklim
Twitter / MesutOzil1088

#10YearsChallenge seputar perubahan iklim

HAI-online.com - Tantangan mengunggah foto jadul alias throwback dengan tagar #10YearsChallenge saat ini tengah ramai di media sosial, terutama di Twitter dan juga Instagram.

Nggak cuma masyarakat umum, para pemain bola, musisi, selebriti Hollywood hingga sosok-sosok terkenal lainnya juga ikut melakukan tentangan ini dengan mengunggah foto "transformasi" 10 tahun lalu yang dibandingkan dengan tahun ini.

Meski terlihat menghibur dan menyenangkan, namun di satu sisi, tantangan yang lagi viral ini juga mengungkap fenomena yang memprihatinkan, yaitu seputar perubahan iklim di Bumi.

Baca Juga : Sedih, Ini Deretan yang Dinyatakan Punah di Tahun 2018 dan Terancam Punah di Tahun 2019

#10YearsChallenge versi perubahan iklim dunia ini menampilkan bagaimana berbagai kondisi lingkungan di Bumi seperti terumbu karang, hutan dan gunung es telah berubah dengan cukup signifikan selama 10 tahun terakhir.

Perbandingan kontras ini kemudian dibagikan lewat berbagai media sosial oleh orang-orang serta organisasi yang peduli akan kelestarian lingkungan seperti Greenpeace, WWF dan Lifegate.

Bahkan pesepakbola Mesut Özil juga ikut ambil bagian. Lewat Twitter miliknya, Mesut Özil menuliskan, "Satu-satunya #10YearsChallenge yang harus kita pedulikan."

Simak deh gimana #10YearsChallenge seputar perubahan iklim di bumi ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest