Follow Us

Hati-Hati, Ganti Nomor WhatsApp Bisa Bikin Pesan Nyasar ke Orang Lain

Dio Firdaus - Jumat, 18 Januari 2019 | 16:30
Ilustrasi WhatsApp
REUTERS

Ilustrasi WhatsApp

hai-online.com- Ternyata, meskipun WhatsApp kini dilengkapi dengan fitur enkripsi pesan, nggak membuat aplikasi ini sepenuhnya aman.

Kali ini ada sebuah celah sistem yang bisa membuat pesan pribadi bisa nyasar ke nomor orang lain.

Kesalahan sistem ini pertama kali diungkap oleh salah satu pengguna WhatsApp yang menceritakan pengalaman nggak mengenakan tersebut melalui akun Twitternya.

Baca Juga : Selain Jadi Musisi, Ternyata Ariel Noah Bercita-Cita Jadi Arsitek

Namanya adalah Abby Fuller, dirinya bercerita ketika tengah menyetel akun WhatsApp dengan nomor baru, tiba-tiba ada sebuah pesan yang masuk begitu saja. Pesan teks tersebut langsung masuk ke ponselnya begitu saja.

Ternyata, pesan yang masuk itu ditujukan untuk pemilik nomor sebelumnya.

"Login WhatsApp pakai nomor telepon baru hari ini dan riwayat pesan dari pemilik nomor sebleumnya masih ada di sana? Ini nggak benar" Cuit Abby di Twitter

Kicauan Abby ini pun kemudian mendapat banyak respon dari pengguna Twitter lain yang ternyata nggak sedikit juga pengguna yang mengaku pernah mengalami hal tersebut.

Mengukitp dari NakedSecurity, WhatsApp sendiri memang memiliki kebijakan khusus terkait nomor telepon yang sudah nggak aktif. WhatsApp bisa menghapus riwayat pesan dari nomor pengguna yang sudah nggak aktif selama 45 hari lebih.

Tapi, Abby sendiri mengaku kalau nomor yang ia gunakan sudah dimiliki selama lebih dari 45 hari yang artinya, pesan tersebut harusnya sudah dihapus. Namun kok masih masuk ke WhatsApp Abby ya?

Ada yang pernah merasakan hal yang sama nggak seperti Abby? Atau justru pesan mu yang tiba-tiba nyasar ke nomor orang lain?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest