Follow Us

NTRL Tinggalkan "Netral" untuk Selamanya, Ini Alasan dari Om Bagus!

Fadli Adzani - Rabu, 16 Januari 2019 | 09:52
NTRL
HAI

NTRL

HAI-ONLINE.COM - Beberapa tahun lalu, salah satu band punk Indonesia yang sudah sangat senior, Netral, mengubah nama band-nya jadi NTRL. Hal itu dilakukan karena Bimo, mantan drummer-nya telah mempatenkan nama Netral.

untuk kelanjutan karir musik mereka, akhirnya, Bagus, Eno dan Coki mengubah namanya menjadi NTRL yang dianggap kekinian dan berunsur modern.

Baca Juga : Peter Parker Liburan ke Eropa di Trailer Spider-Man: Far from Home. Ada Kostum Baru!

Kemarin (15/1), HAI berkesempatan untuk datang ke pemutaran perdana film dokumenter 25 tahun perjalanan karier NTRL di industri musik Indonesia.

Film dokumenter yang dirilis bersama dengan BeliAlbumFisik.com ini menyimpan banyak informasi yang mungkin belum diketahui oleh para penggemar NTRL.

Nah, terungkap satu hal kalau ternyata, Bimo sudah merelakan nama Netral untuk dipakai kembali oleh NTRL, tanpa perlu membayar hak paten.

For your information aja, nih, kalau misalkan NTRL benar-benar membayar hak paten dari nama Netral, uangnya pun juga nggak masuk ke kantong Bimo aja, tapi juga ke keluarga almarhum Miten dan juga Bagus selaku orang-orang yang mendirikan Netral 25 tahun yang lalu.

Akan tetapi, Om Bags, sapaan akrab vokalis NTRL, menolak mengganti lagi nama NTRL menjadi Netral. Kira-kira, kenapa, ya?

"Soal nama (band) Bimo memang sempat ngomong ke kita,w aktu itu bilang gue bisa pake lagi nama Netral," ujar Om Bags saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Cuma kitanya ngerasa dengan nama NTRL ini membawa berkah dan seperti kata Bimo, bikin nama band yang ada berkahnya. Ternyata NTRL juga bawa berkah dengan font baru dan huruf kapital," ujarnya melanjutkan.

Akhirnya, menurut Om Bags, nama NTRL pun juga sudah memiliki pamornya sendiri.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest