Follow Us

Petr Cech Umumkan Pensiun Akhir Musim, Jose Mourinho Beri Selamat

Bayu Galih Permana - Rabu, 16 Januari 2019 | 10:36
Petr Cech
Instagram / petrcech

Petr Cech

HAI-Online.com - Salah satu penjaga gawang andalan Arsenal, Petr Cech beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya akan menyudahi kariernya sebagai pesepakbola pada akhir musim ini melalui akun Twitter miliknya.

"Ini adalah musim ke-20 sebagai seorang pesepakbola dan sudah 20 tahun pula sejak aku menandatangani kontrak profesional pertamaku, jadi aku pikir sekarang adalah saat yang tepat untuk mengumumkan bahwa aku akan gantung sepatu pada akhir musim ini," tulis Petr Cech.

Lebih lanjut, penjaga gawang berusia 36 tahun itu mengungkapkan bahwa alasan dirinya memutuskan untuk pensiun karena telah mencapai semua hal yang ingin diraihnya selama 15 tahun berkarir di Liga Inggris.

"Berkarir 15 tahun di Liga Inggris dan memenangkan, dan memenangkan setiap trofi yang bisa didapatkan, aku pikir aku udah mendapatkan semua yang aku inginkan," tambahnya.

Baca Juga : Pindah ke Serie A Buat Cari Tantangan Baru, Ibrahimovic ke CR7: Kenapa Nggak Gabung Klub Kasta Kedua Aja?!

Meskipun begitu, Cech berharap dirinya masih bisa memenangkan satu trofi lagi bersama Arsenal di musim terakhirnya berkarir sebagai seorang pesepakbola.

"Aku akan melanjutkan kerja keras di Arsenal dan berharap memenangkan satu trofi lagi musim ini, kemudian saya akan melanjutkan karier di luar lapangan," tutupnya.

Keputusan Petr Cech untuk pensiun di akhir musim nanti itu pun menuai berbagai tanggapan banyak pihak, salah satunya dari mantan pelatihnya ketika masih bermain di Chelsea, Jose Mourinho.

"Aku sangat bangga pernah menjadi manajernya dan memberikannya jersi nomor satu. Setelah pensiun, semua terserah kepadanya," terang mantan pelatih Manchester United tersebut seperti yang dilansir HAI dari Sky Sports.

Source : Sky Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest