Follow Us

Begini Sistem Kualifikasi MPL ID Season 3. Bakal Digelar di Studio Bertaraf Internasional!

Dio Firdaus - Rabu, 16 Januari 2019 | 12:00
MPL S3 Press Con

MPL S3 Press Con

Hai-online.com - 2019 baru aja mulai, dunia eSport Indonesia langsung diisi oleh kompetisi game smartphone terbesar dan juga bergengsi di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) season 3.Sesuai dengan namanya, turnamen yang sudah berjalan selama tiga musim ini kembali hadir untuk mencari tim Mobile Legends terbaik di Indonesia dengan total hadiah sebesar 120.000 dollar AS atau setara dengan hampir Rp 1.7 miliar! Dengan total hadiah yang sebanyak itu, tentunya menarik perhatian banyak tim. Terbukti dari jumlah tim yang daftar pada saat masa pendaftaran yang dibuka kurang dari seminggu mencapai 1000 tim.

Namun, mereka harus berjuang dengan sekuat tenang menerjang sengitnya penyisihan online.Karena hanya akan 12 tim terbaik saja yang akan masuk ke babak utama MPL season 3 yang di mana enam diantaranya adalah tim-tim terbaik di MPL season 2 yang mendapatkan undangan langsung dan enam sisanya harus berjuang di fase kualifikasi.

Baca Juga : Instalasi Seni Ini Bakal Putar Lagu 'Africa' dari Toto di Gurun Afrika Selama-lamanya

Daftar tim yang lolos qualifier final

Daftar tim yang lolos qualifier final

Kualifikasi MPL season 3 ini pun terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online, di mana maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia akan bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar.

Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three. Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.Kerennya nih sob, tahap kualifikasi pada season ini akan dilakukan di studio bertaraf internasional loh.Tahap kualifikasi online telah berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Januari 2019 lalu. Tahap selanjutnya adalah final dari kualifikasi yang akan diadakan pada tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2019. Regular season sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Febuari hingga 31 Maret 2019.Kira-kira siapa ya yang akan jadi juara MPL ID Season 3 ini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest