Follow Us

3 Kendala yang Biasanya Ditemui Anak IT di Perusahaan, Wajib Baca!

Fadli Adzani - Selasa, 15 Januari 2019 | 16:00
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - IT, atau Information Technology, merupakan subjek yang sangat diminati di kampus. Apalagi buat kalian yang suka nongkrong di depan komputer, memecahkan kode-kode untuk membuat sesuatu yang berguna.

Setelah lulus, mereka biasanya langsung melamar ke perusahaan-perusahaan yang sedang mencari anak-anak IT terbaik untuk bisa membantu bisnis perusahaan berjalan.

Baca Juga : Profesor Universitas Harvard Ungkap 4 Tips Selalu Sehat dan Bahagia

Namun ternyata, buat anak baru alias fresh graduate, tentu aja ada banyak kendala-kendala yang ditemui di perusahaan sebagai anak baru.

HAI pun berkesempatan mewawancarai CEO Dimension Data Indonesia, Hendra Lesmana, yang jenjang kariernya di dunia IT sangat luar biasa.

Berikut ini adalah 3 kendala yang biasanya ditemui anak IT di perusahaannya:

1. Tekanan

Hendra menjelaskan kalau berkerja sambil merasakan sedikit tekanan itu sudah biasa di dunia IT. Apalagi kalau ada keluhan dan permintaan dari client.

"Ada beberapa (karyawan) yang memang pada saat kuliah, mereka nyantai, tapi begitu sampai di perusahaan IT yang mapan dan serius, mereka berpikir kok ini kayak kerja tanpa henti, ya?" ujarnya ketika HAI temui di kantor Dimension Data Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (15/1).

"Makanya ketika kita mewawancarai (anak baru) mereka, biasanya kita nanya jam terbang mereka dalam seminggu tuh yang berhubungan dengan sekolah atau kerja itu berapa jam? Kalau di sini, kerja 40 jam seminggu itu udah biasa," lanjutnya.

2. Pro Aktif dalam Belajar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest