Follow Us

Kini Ada Aplikasi Khusus yang Berisi Memorabilia dari David Bowie

Ricky Nugraha - Rabu, 09 Januari 2019 | 20:00
Aplikasi 'David Bowie Is'
Sony

Aplikasi 'David Bowie Is'

HAI-online.com - Merayakan hari ulang tahun mendiang David Bowie yang ke-72 pada 8 Januari kemarin, Sony Music memberikan tribut spesial dengan menghadirkan sebuah aplikasi yang didekasikan untuk sang musisi legendaris tersebut.

Aplikasi yang diberi nama David Bowie Is ini pada dasarnya adalah sebuah pameran museum virtual yang bisa diunduh untuk smartphone berbasis Android dan iOS.

David Bowie Is awalnya adalah tur pameran museum yang menampilkan sejarah, artefak dan informasi tentang kehidupan, musik, film, tur, dan semua karya seni dari David Bowie.

Lalu dengan hadirnya aplikasi ini, para penggemar dapat mengakses semua memorabilia yang dipamerkan tersebut lewat smartphone mereka yang dihadirkan dengan teknologi augmented reality (AR).

Pengguna aplikasi tersebut dapat melihat sejumlah kostum, foto, catatan tulisan tangan dan video yang dipamerkan.

Baca Juga : Gitaris Lamb of God Rilis Lagu Solo Kolaborasinya dengan Mendiang Chester Bennington

Termasuk diantaranya adalah barang-barang yang cuma ditampilkan di museum, serta benda-benda yang cuma dipamerkan di aplikasi tersebut.

Ada juga dokumen-dokumen dan berbagai properti dari era Blackstar, video konser live, dan cuplikan dari film eksperimental "Diamond Dogs".

Bahkan untuk beberapa konteks dalam pameran tersebut, akan ada narasi yang dibacakan dari aktor peraih Oscar serta teman dari David Bowie, yaitu Gary Oldman.

Aplikasi ini sendiri sudah bisa diunduh di App Store dengan harga Rp 119 ribu.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, pengguna akan disambut dengan sebuah kalimat yang mengingatkan bahwa, "David Bowie menunjukkan kepada kita bahwa kita bisa menjadi apa yang kita inginkan". Sebelum akhirnya akan mengajak penggunanya untuk melakukan tur ke dalam 25 ruangan yang berisi sekitar 400 objek memorabilia David Bowie.

Source : Engadget

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest