Follow Us

Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Singkatan PCX dalam Honda PCX

Ricky Nugraha - Senin, 07 Agustus 2023 | 15:24
Honda PCX
Astra Honda

Honda PCX

HAI-online.com - Motor-motor skuter matik berbodi besar saat ini memang lagi banyak diminati di pasaran. Seperti salah satunya adalah Honda PCX.

Tapi kalian tahu nggak sih apa arti dari singkatan PCX dalam skuter matik tersebut?

PCX sendiri merupakan singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Dilirik dari artinya, motor ini ingin mengedepankan kenyamanan dalam berkendara.

Xaloon yang dimaksud bukan salon tempat untuk perawatan rambut, tapi plesetan dari saloon yang berarti tempat nongkrong atau bar. Lalu, apa hubungannya bar atau tempat minum-minum sama motor Honda PCX150?

Itu karena saloon biasanya identik dengan tempat untuk orang bersantai menghilangkan stres yang suasananya asik.

Selain itu dalam istilah teknis otomotif, saloon adalah istilah lain dari mobil sedan yang punya image mewah dan nyaman.

Jadi, maksud dari penamaan PCX ini adalah agar pengendara motor ini merasa nyaman dan asik saat berkendara sehingga bisa menghilangkan stres. Bisa juga diibaratkan bahwa pengendara sedang naik motor mewah seperti naik mobil sedan.

Inilah alasan Honda memberikan nama PCX, karena motor ini nyaman digunakan untuk berkendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Satu fakta kecil lagi, ternyata ada perbedaan lambang antara Honda PCX150 lama dan versi terbaru.

Honda PCX150 terbaru kini ada spasi antar huruf P C X. Sedangkan di emblem PCX sebelumnya, nggak ada spasi antar ketiga hurufnya. Hal tersebut supaya lebih kelihatan dan terbaca PCX dari kejauhan aja sih. (*)

Baca Juga: Harga PCX Listrik Dikabarkan Tembus Rp 109 Juta, Ini Kata Honda

Source : GridOto.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest