Follow Us

Wajib Catat! Ini Daftar Hari Libur Nasional yang Ada di Tahun 2019

Bayu Galih Permana - Sabtu, 29 Desember 2018 | 10:30
Ilustrasi liburan
iStockphoto

Ilustrasi liburan

HAI-Online.com - Udah ngerencanain mau ngapain aja di hari libur nasional 2019?

Belum? Wah, buruan deh! Soalnya nggak kerasa yah sob, dalam beberapa hari ke depan kita udah harus meninggalkan kenangan-kenangan yang ada di tahun 2018 dan melangkah maju menuju ke tahun 2019.

Selain membuat resolusi untuk tahun depan, satu hal yang biasanya paling dicari-cari oleh banyak orang setiap tahunnya adalah informasi mengenai tanggal-tanggal yang menjadi hari libur nasional, bener nggak?

Dilansir dari situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), nantinya masyarakat Indonesia akan mendapat total jatah Hari Libur Nasional serta Cuti Bersama sebanyak 20 hari pada tahun 2019 mendatang .

Keputusan Bersama ini ditandatangani oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Baca Juga : Awas, Awal 2019 Pelanggar Registrasi Kartu SIM Prabayar Bakal Kena Blokir!

Pada tahun 2019 nanti, bulan Juni akan menjadi penyumbang libur terbanyak dengan total 6 hari yang berasal dari Hari Lahir Pancasila (1 hari), Hari Raya Idul Fitri (2 hari), dan cuti bersama Idul Fitri (3 hari).

Berbanding terbalik dengan bulan Juni, pada Juli dan Oktober kita nantinya nggak akan mendapatkan jatah libur tambahan sama kali.

Berikut daftar lengkap Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama yang ada di tahun 2019:

Januari

1 Januari - Libur Tahun Baru 2019

Februari

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest