Follow Us

Bukan Dilipat tapi Digulung, Nih 6 Tips Biar Koper Lo Nggak Overload

HAI Internship - Kamis, 27 Desember 2018 | 13:05
Bajunya Digulung bukan dilipat, 6 Tips Biar Koper Lo Nggak Overload

Bajunya Digulung bukan dilipat, 6 Tips Biar Koper Lo Nggak Overload

HAI-Online.com - Udah pada siap menyambut libur natal dan tahun baru belum nih? Kalo mau wisata ke luar kota, pesen tiket dari sekarang bro biar nggak keabisan.

Selain tiket, sejumlah hal lain juga harus lo siapin. Mulai dari kesehatan nih, butuh energi yang banyak dan tubuh yang fit kalo lo mau berlibur ke luar kota. Apalagi, kalo lo mau nyobain tamasya pake kereta. Siap-siap pegel!

Nentuin apa aja yang mau dibawa juga penting bro. Sebijak mungkin bawa apa yang lo butuhin aja. Jangan sampe liburan lo keganggu karena koper yang overload. Cukup 1 koper dan 1 daily bag aja.

Baca Juga : Alat Musik Band Seventeen Tercecer di Dekat Panggung Roboh Usai Tsunami Tanjung Lesung

Emang muat? Muat lah! Asal lo ngelakuin hal-hal ini.

  1. Pikirkan apa yang mau dipake
Sering banget nih, pulang liburan masih ada beberapa baju bersih di koper. Biasanya, orang-orang ini masukin baju yang dia suka ke dalam koper tanpa mikir mau dipake pas kapan. Dan hal kayak gini yang menuh-menuhin koper.

Sebaiknya, sebelum berangkat, lo bikin list nih bro. Misalnya, hari pertama mau pake baju ini, hari kedua pake baju itu, sampe hari terakhir. Dengan begini, baju yang lo bawa nggak bakal sia-sia dibawa.

  1. Usahain bawa 1 jeans aja
Celana jeans adalah celana yang berbahan keras dan pastinya berat dibanding celana jenis lainnya. Celana ini emang gampang dipadupadankan dengan atasan apa aja. Tapi, usahain bawa 1 jeans aja di dalam koper. Selain bakal berat, jeans juga bakal makan banyak tempat karena susah buat digulung kecil.

Boleh aja bawa 2 jeans, asal yang satu lagi lo pake selama perjalanan berangkat. Biar yang di koper tetep 1 jeans.

Baca Juga : Wall of Fades 2018 Dibuka! Pengunjung Makin Ngerti Denim, Makin Kreatif Bergaya Juga!

  1. Digulung, bukan dilipat
Kesalahan yang nggak sering kali dilakuin orang-orang yang sedang packing adalah melipat baju, dan yang benar adalah menggulung. Salah satu tips biar koper lo muat banyak barang. Baju yang udah digulung bakal lebih kecil ketimbang baju yang dilipat terus ditumpuk-tumpuk.

Bahkan, baju yang digulung itu nggak mudah lecek loh. Nggak percaya? Baju yang dilipat lecek karena garis-garis lipatan yang ditinggalkan. Sedangkan baju yang digulung, nggak ada lipatannya. Jadi, nggak bakal meninggalkan bekas kan?

Halaman Selanjutnya

Packing
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest