Follow Us

Ditanya Provokatif Soal Etnis, Khabib Nurmagomedov Semprot Wartawan

Bayu Galih Permana - Kamis, 20 Desember 2018 | 19:00
Khabib Nurmagomedov
Instagram / khabib_nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

HAI-Online.com - Seperti yang kita bisa lihat, Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung UFC yang nggak malu untuk memperkenalkan warisan budaya dari tempat dia lahir kepada semua orang.

Hal ini bisa terlihat dari betapa seringnya petarung asal Rusia tersebut menggunakan penutup kepala khas dari Dagestan bernama papakha setiap kali dia memasuki atau seusai bertanding di dalam arena octagon.

Seringnya Khabib menampilkan warisan budaya khas Dagestan lantas membuat wartawan dari website ura.news bertanya kepada doi mengenai daerah mana yang selama ini dia wakili ketika bertanding, etnisnya atau Rusia secara keseluruhan.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, petarung yang berusia 30 tahun itu pun mengaku bahwa selama ini dirinya bertanding untuk mewakili bendera Rusia.

Baca Juga : Netizen Tuduh Dirinya Terlibat Pengaturan Skor di Piala AFF 2010, Hamka Hamzah: Kalo Nggak Terbukti Saya Akan Buat Kamu Masuk Penjara

"Aku selalu mewakili Rusia. Selalu ada bendera Rusia pada layar. Semua orang di Amerika Serikat yang nggak mengetahui tentang Dagestan, Chechnya, ataupun Kaukasus memanggilku orang Rusia, begitu juga dengan petarung lainnya," terang Khabib seperti yang dilansir HAI dari RT Sport.

Lebih lanjut, Khabib Nurmagomedov meminta kepada wartawan tersebut untuk nggak membeda-bedakan orang menjadi kelompok tertentu dan berhenti memberikan pertanyaan bodoh serupa.

"Jadi untuk mereka (orang di luar Rusia), kita adalah satu kesatuan dan bagi mereka kita adalah sama. Penting bagi kita untuk nggak dikategorikan (ke dalam kelompok-kelompok tertentu), untuk itu jangan membuat pertanyaan bodoh semacam ini," tambahnya.

Dari omongan Khabib ini kita bisa belajar sob supaya ke depannya nggak membeda-bedakan ras, suku, etnis, maupun agama, setuju? (*)

Source : Rt

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest