Follow Us

Bye AC Milan! Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019

Bayu Galih Permana - Jumat, 14 Desember 2018 | 10:19
AC Milan takluk dari Olympiakos dalam partai terakhit Grup F Europa League
Instagram / acmilan

AC Milan takluk dari Olympiakos dalam partai terakhit Grup F Europa League

HAI-Online.com - Kompetisi kasta kedua antar klub-klub di benua Eropa, Europa League telah selesai menggelar partai terakhirnya di fase grup pada Jumat dini hari tadi (14/12).

Kejutan datang dari Grup F setelah salah satu klub raksasa Italia, AC Milan harus takluk dengan skor akhir 1-3 ketika bertandang ke markas wakil Yunani, Olympiakos.

Pertandingan sendiri berjalan imbang di babak pertama, namun pada paruh kedua i Rossoneri menjadi bulan-bulanan Olympiakos setelah kebobolan tiga gol melalui Abou Cisse (60'), Cristian Zapata (69',OG), serta Kostas Fortunis (81').

Sebenarnya Cristian Zapata mampu membayarkan kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang tim bersutan Pedro Martins tersebut pada menit ke-71, tapi sayang hingga peluit akhir dibunyikan AC Milan gagal menambah angka yang membuat mereka harus menyerah 1-3 dari Olympiakos.

Nggak cuma gagal meraih kemenangan, kekalahan ini membuat skuad asuhan Gennaro Gattuso merosot ke peringkat tiga klasemen akhir Grup F, dan sekaligus memupuskan harapan mereka buat melaju ke babak 32 besar.

Baca Juga : Biasanya Jadi Pahlawan, Eh Kini Ronaldo Malah Jadi Biang Kekalahan Juventus di Liga Champions

Dari total 32 tim yang lolos ke babak knockout, 24 di antaranya berasal dari 12 grup yang berada di Europa League. sedangkan 8 sisanya merupakan klub-klub peringkat ketiga dalam klasemen akhir fase grup Liga Champions musim ini.

Berikut daftar lengkap tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Eropa di musim 2018/2019:

Grup A: Bayer Leverkusen, FC Zurich

Grup B: Red Bull Salzburg, Glasgow Celtic

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest