Follow Us

Instagram Sekarang Udah Punya Fitur Voice Message Nih di DM

Ricky Nugraha - Selasa, 11 Desember 2018 | 10:45
Fitur Voice Message di DM Instagram
Instagram

Fitur Voice Message di DM Instagram

HAI-online.com - Instagram baru-baru ini telah menambahkan fitur baru berupa voice messaging atau pesan suara ke dalam Direct Message.

Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk saling mengirim pesan audio dengan durasi hingga satu menit dalam obrolan pribadi maupun grup.

Nggak seperti fitur kirim foto yang bisa ilang secara otomatis, pesan suara ini sifatnya permanen.

Pengguna fitur ini dapat merekam pesan dengan menekan tombol mikrofon yang ada di samping kolom input teks di DM.

Pesan tersebut akan terkirim secara otomatis ketika tombol dilepas, jadi jika kalian nggak yakin untuk mengirimnya atau ingin merekam ulang, bisa geser ke tombol trash pada bagian kiri untuk menghapusnya.

Baca Juga : Jangan Salah, Begini Cara Pasang Router yang Bener Biar Sinyal Wi-Fi Kenceng

Fitur Voice Message di DM Instagram
Instagram

Fitur Voice Message di DM Instagram

Instagram sedikit telat membawa fitur pesan suara ke DM, karena Facebook yang merupakan perusahaan induknya, telah menghadirkan fitur pesan suara ini di platform Messenger selama bertahun-tahun.

Pesan suara berkembang dengan cepat menjadi cara komunikasi yang disukai pada platform pengiriman pesan seperti WeChat dan WhatsApp, dan penambahan fitur ini di Instagram bisa jadi juga sudah ditunggu-tunggu para pengguna.

Update terbaru ini telah diluncurkan untuk smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Kalau belum ada, pastikan dulu aplikasi Instagram kalian sudah update versi terbaru.

Source : The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest