Follow Us

Pesona Banyuwangi, Dari Festival Sampai Blue Fire

Fadli Adzani - Minggu, 09 Desember 2018 | 18:23
Banyuwangi
iStock.com

Banyuwangi

HAI-ONLINE.COM – Indonesia nggak pernah ada habisnya soal destinasi wisata. Dari ujung Sumatera sampai Papua selalu ada tempat menarik untuk dikunjungi. Nggak terkecuali ujung Pulau Jawa, yakni Banyuwangi. Di daerah ini, lo bisa mendapat sisi pesonanya yang unik, lewat berbagai festival sampai keindahan alamnya.

Banyuwangi sendiri merupakan sebuah kabupaten yang masuk daerah Jawa Timur. Belakangan, Banyuwangi emang mulai makin dipromosikan sob soal pariwisatanya. Hai kasih nih rekomendasinya buat lo yang dalam waktu dekat berencana ke Banyuwangi.

Berbagai festival seru

Dilansir dari Kompas.com, selama 2018 sendiri ada 77 festival yang digelar khusus di Banyuwangi. Beberapa di antaranya, seperti Festival Banyuwangi Kuliner dan Art Week, Festival Gandrung Sewu, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Ijen Summer Jazz.

Pantai-pantai unik

View of Red island beach ( pantai Pulau merah ) in Banyuwangi in Indonesia. Walking along sea surf b
iStockphoto

View of Red island beach ( pantai Pulau merah ) in Banyuwangi in Indonesia. Walking along sea surf b

Nggak cuma festival-festivalnya aja yang menarik, Banyuwangi emang punya keindahan alam yang keren. Buat lo yang mau santai asik di pantai, daerah ini punya sederet tempat unik dan eksotis. Sebut aja Pantai Boom, Pantai Plengkung, Pantai Pulau Merah, Pantai Rajegwesi, Pantai Wedi Ireng, Pantai Penyu Sukamade, dan lainnya. Di berbagai pantai itu, lo bisa beraktivitas seru loh.

Taman Nasional Baluran

Selain pantainya yang juara, Banyuwangi sendiri punya destinasi wisata unggulan lain, yakni Taman Nasional Baluran. Ini sih fix wajib dikunjungi, apalagi buat lo yang suka dengan fauna dan flora. Lo bakal merasa seperti di Afrika deh sob, terutama saat musim kemarau ya. Gimana nggak, rerumputan khas savana.

Baca Juga : Kendrick Lamar Pimpin Nominasi Grammy Awards 2019 dengan Soundtrack Black Panther

Selama di perjalanannya aja, lo udah bisa tuh merasakan alam yang asri. Berbagai hewan seperti monyet, merak, dan kijang nggak jarang jadi pemandangan sewaktu menuju Taman Nasional Baluran.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest