Follow Us

Kendrick Lamar Pimpin Nominasi Grammy Awards 2019 dengan Soundtrack Black Panther

Ricky Nugraha - Minggu, 09 Desember 2018 | 18:00
Kendrick Lamar
consequenceofsound

Kendrick Lamar

HAI-online.com - Ajang penghargaan musik terbesar Grammy Awards 2019 telah mengumumkan daftar nominasi dari 84 kategori yang ada.

Dari pengumuman tersebut, rapper Kendrick Lamar memimpin dengan perolehan delapan nominasi, termasuk Album of the Year untuk soundtrack film Black Panther yang diberi judul Black Panther The Album Music From And Inspired By.

Di bawah Kendrick, ada Drake dengan tujuh nominasi yang juga sama-sama bersaing di kategori Album of the Year untuk album Scorpion yang terkenal lewat hit "In My Feelings".

Selain soundtrack film Black Panther dan album Scorpion, kategori paling bergengsi di Grammy ini juga diramaikan oleh album Invasion of Privacy (Cardi B), dan Dirty Computer (Janelle Monáe), Golden Hour (Kacey Musgraves), By the Way, I Forgive You (Brandi Carlile), serta Beerbongs & Bentleys (Post Malone).

Baca Juga : Oliver Sykes: Musik Rock Sekarang Tuh Menyedihkan dan Membosankan

Sementara itu, Childish Gambino dapat empat nominasi untuk lagu "This Is America" termasuk dalam kategori Best Music Video.

Recording Academy juga memberikan nominasi kepada mendiang Mac Miller untuk Album Rap Terbaik atas album terakhirnya, Swimmer.

Grammy Awards 2019 juga memiliki sebuah kejutan di daftar nominasi untuk kategori Best Recording Package, yaitu dengan masuknya album Love Yourself: Tear milik boyband asal Korea, BTS.

Ronde final untuk voting Grammy dilangsungkan dari tanggal 13 Desember 2018 - 9 Januari 2019. Sedangkan malam penghargaan Grammy Awards akan disiarkan secara langsung dari Staples Center Los Angeles pada tanggal 10 Februari 2019.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest