Follow Us

Berkat Meme BM 2808 AE-nya yang Viral, Mahasiswa Riau Ini Akhirnya Bisa Beli Motor Baru

Bayu Galih Permana - Minggu, 09 Desember 2018 | 14:42
Danny dan motor barunya

Danny dan motor barunya

HAI-Online.com - Masih pada inget nggak sob sama kisah Danny Nur Ihram yang sempat viral beberapa waktu lalu berkat meme BM 2808 AE?

Flashback sedikit deh, jadi ada seorang mahasiswa dari Universitas Riau bernama Danny Nur Ihram yang pada akhir Oktober lalu kehilangan motor miliknya di lapangan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan UNRI.

Semenjak saat itulah, Danny kemudian membuat beberapa meme mengenai motornya yang hilang untuk menghibur diri, sambil berharap Beat hitam BM 2808 AE miliknya kembali.

Uniknya meme pertama buatannya 'tidur ah' menjadi viral di media sosial Facebook dan kala itu mendapatkan respon lebih dari 600 orang, 50 komentar, serta dibagikan pengguna lainnya sebanyak 155 kali.

Selain itu, ada beberapa meme lain serupa juga yang dibuat oleh netizen.

Baca Juga : Viral, Cowok Ini Beli Minuman Sachet 1 Biji Karena Free Ongkir. Barangnya Benar-benar Sampai ke Rumah.

Mengetahui meme 'tidur ah' viral serta mendapatkan dukungan dari teman-temannya, Danny lantas membuat akun penggalangan dana di situs Kitabisa dengan judul 'bantu saya sendiri beli motor beat hitam 2011'.

Nggak disangka-sangka, banyak orang-orang yang kemudian tergerak membantu Danny untuk bisa mendapatkan sepeda motor baru dengan cara berdonasi ke akun Kitabisa miliknya.

Sampai akhirnya, mahasiswa Progam Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Riau itu mengabarkan lewat akun Facebook-nya bahwa dia saat ini telah mendapatkan motor baru berkat donasi dari orang-orang yang membantunya.

"Jujur dari awal bikin Kitabisa cuman buat 'main-main' doang gitu biar rame, eh ternyata ga nyangka banyak donasi sampai tembus hampir 5 juta, wkwk aneh memang dunia ini. Terima kasih kepada nenek dan tante yang sudah menutupi kekurangan motor, harga total Rp 5.500.000 full 100% donasi dari kawan dan saudara semuanya," tulis Danny melalui akun Facebook-nya.

Salut deh, ternyata masih banyak orang baik di dunia ini ya sob! Buat Danny, semoga motornya bermanfaat dan ke depannya nggak ilang-ilang lagi.(*)

Source : Facebook

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular