HAI-Online.com - Memodifikasi motor jelas nggak bisa cuman utamain tampang. Tapi juga kenyamanan.
Kalo tampilan keren tapi nggak pw (posisi wenak) buat jadi tunggangan juga percuma.
Nah, kalo lo pegen modifikasi motor tapi nggak mengesampingkan unsur kenyamanan, mungkin CB150R yang satu ini bisa jadi inspirasi.
Honda CB150R StreetFire ini adalah hasil karya Adhi Wicaksono, punggawa Lent Automodified yang beralamat di Jl. Kerinci No. 8, Pilang, Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur.
Baca Juga : Selamat Hari Pangan Sedunia, Begini Fakta Mengonsumsi Nasi yang Dipanaskan Berulang Kali
Ini merupakan motor display yang dimodif untuk salah satu dealer Honda di Jawa Timur.
Konsepnya harus tetap dapat dipakai untuk daily use alias penggunaan sehari-hari.
“Lebih ke arah simpel, untuk motor harian. Jadi memang saya bikin lebih ringan dalam modifikasinya. Tak jauh beda dari standar CB,” terang Siwe, panggilan akrabnya.
Karena mengusung konsep tersebut, cara paling praktis untuk mengubah tampilan yaitu dengan pemasangan bodi kit.
Mulai daricover tangki, replika deltabox, undercowl, sepatbor depan, bodi belakang, serta shroud.
Bodi kemudian dilabur dengan warna merah plus finishing doff.
“Warna merah ini nyampur sendiri"
"Finishing doff mengikuti tren Honda seperti di PCX dan Vario baru, tapi yang ini warnanya berbeda,” beber pria asal Probolinggo ini.
Bodi kit ini adalah hasil karya Lent Automodified yang terbuat dari fiberglass.
Fyi, buat yang pengen tampilan motor lo auto-ganteng maksimal, bodinya dijual umum, lho.
Sukses tampil beda dan kekar, giliran kaki-kaki yang kena sentuhan.
Pelek standar dilucuti, gantinya sepasang sepatu aftermarket berlabel Axio terpasang rapi.
Pada pelek depan, Siwe memasang cakram keluaran PSM milik StreetFire lama.
Sedangkan pelek belakang, harus sedikit mengubah bushing agar pas terpasang.
Selanjutnya pelek dengan lebar 3 inci di depan dan 4,5 inci belakang ini dibalut karet bundar dari Zeneos berukuran 120/70-17 dan 150/60-17.
Nggak cuma itu,sok depan pun diganti model upside down produk aftermarket.
Buat bagian belakang supaya tetap mempertahankan swing arm standar, Siwe menyiasatinya dengan memasang hugger/spakbor kolong dari bahan fiberglass.
Hasilnya, kaki-kaki tampak lebih padat. Pas dengan bodi barunya.
Baca Juga : Motor Sport Ditilang Karena Pelat Nomor, Polisi Jelaskan Ketentuan yang Berlaku
Biar nggak kebanting dengan tampilannya,knalpot Galvince full system dipasang. Suaranya yang menggelegar senada dengan tampilan motor yang gagah.
Selain itu, Siwe juga mengganti lampu bawaan dengan model proyektor, lengkap dengan angel eyesnya.
Dengan pengerjaan yang cuma memakan waktu seminggu sampai dua minggu, hasilnya sedap banget untuk dipandang!
Data Modifikasi :
Ban depan: Zeneos 110/70-17
Ban belakang: Zeneos 150/60-17
Pelek depan: Axio 3.00x17
Pelek belakang: Axio 4.500x17
Sokbreker depan: Aftermarket
Swing arm: Hugger Fiber
Handel kopling: Aftermarket
Knalpot: Galvince
Headlamp: Proyektor
Bodi: Fiberglass