Follow Us

Tulisan Tangan Steve Jobs Ini Dilelang Rp 857 Juta. Apa Isinya?

Ricky Nugraha - Selasa, 04 Desember 2018 | 19:00
Tulisan tangan Steve Jobs yang akan dilelang
Bonhams

Tulisan tangan Steve Jobs yang akan dilelang

HAI-online.com - Steve Jobs memang terkenal sebagai seseorang yang sangat inovatif dimana produk-produk buatannya dikagumi oleh banyak orang.

Barang-barang peninggalannya pun kini bernilai sangat tinggi dan banyak dicari oleh orang-orang yang mengaguminya.

Misalkan saja kartu nama pertama, surat lamaran kerja, hingga lembaran cek yang ia berikan kepada sang mantan kekasih Tina Redse.

Barang peninggalan terbaru yang kini muncul adalah sebuah kertas yang berisi tulisan tangan dari sang pendiri Apple yang meninggal pada tahun 2011 lalu.

Kertas tersebut berisi tulisan tangan Steve Jobs yang mendeskripsikan komputer pertama Apple-1. Deskripsi ini nantinya akan digunakan untuk mengiklankan produk komputer tersebut.

Baca Juga : Ini Dia Tulisan Tangan Lawas Mark Hoppus yang Berisi Lirik Asli Lagu Blink-182

Kertas ini akan dilelang pada Rabu (5/12/2018) oleh lembaga pelelangan Bonhams di New York, Amerika Serikat, dengan harga bukaan yang belum ditetapkan. Namun kisarannya ada di angka US$ 60.000 atau sekitar Rp 857 juta.

Pemenang lelang nantinya bakal diberikan bonus berupa dua lembar foto polaroid yang menunjukkan papan sirkuit Apple-1.

Tulisan tangan Steve Jobs yang akan dilelang
Bonhams

Tulisan tangan Steve Jobs yang akan dilelang

“Manuskrip ini adalah lembar spesifikasi komputer yang diberikan kepada orang yang hendak memasarkan Apple-1 saat berkunjung ke garasi Steve Jobs,” bunyi deskripsi pelelangan tersebut.

Dalam kertas tersebut juga menuliskan alamat dan nomor teleponnya saat ia masih tinggal dengan orang tua angkatnya di Los Altos, California.

Ada juga barang-barang lain yang dijual seperti komputer Apple-1 yang diperkirakan terjual antara 250.000 hingga 350.000 dollar AS (Rp 3,5 miliar hingga Rp 5 miliar).

Lalu mikro komputer Apple Lisa yang hendak dilelang di kisaran 30.000 hingga 50.000 dollar AS (Rp 430 juta sampai Rp 710 jutaan).

Source : Kompas.com, Daily Mail

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest