Follow Us

Punya Temen Yang Suka Nggak Ngaku Udah Belajar Tapi Ujiannya Bagus? Ini Pengakuan Mereka: "Gue Takut Dicontek"

HAI Internship - Rabu, 28 November 2018 | 19:00
Ilustrasi
HAI

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Gimana sama minggu UAS-nya sob? Aman atau pusing? Udah ada yang menggunakan imajinasinya buat jawab soal belum nih?

Pekan ini bisa emang jadi masa pusing-pusingan nih buat beberapa pelajar SMA. Tapi, ada juga yang ngejalanin UAS kayak ngejalanin mobil-mobilan Hot Wh*els. Nggak ada panik-paniknya, santai aja gitu.

Yang gini-gini nih kalo ditanya “Bro udah belajar belum lo?” jawabannya selalu “belum bro”. Tapi, pas pembagian rapot, nilainya selalu bagus di atas rata-rata.

Apa sih sebenernya tip dan trik dapet nilai bagus tapi nggak belajar? Nih, simak cerita mereka!

Baca Juga : Dari Pengajar Biologi Hingga Menjadi Animator Sukses, Begini Lika-Liku Hidup Stephen Hillenburg

Raeven Ardhana - SMK Waskito Tangerang

Gue sering nih kaya gini (ngaku nggak belajar). Gue takut dicontek. Kalo gue pribadi sih begitu, biar dipandangnya lemah, nggak ada apa-apanya, gak layak untuk dicontekin. Akhirnya pada nyontek ke yg lain deh.

Jujur kalo masalah belajar di rumah sendiri baca buku itu bukan gue banget, udah gak ada mood buat begitu deh. Kalo belajar gue itu yaa mencoba memahami apa yg guru terangin di sekolah. Jadi, nantinya di rumah tinggal buka buku sesaat buat ngeliat materi dan coba mengingat kembali apa yang udah guru terangin. Kalo misalnya bener bener lupa sama penjelasan guru, paling gue baca ulang materinya yg cuma ada kata 'adalah' dan 'contoh' dan poin-poin yang ada di buku materi.

Lutfi Harjanto – SMA 2 Tangerang

“Kadang kalo emang gue belajarnya yang ‘kerasa’ gitu ya gue bilang ke temen gue kalo gue udah belajar. Kalo “nggak kerasa” kaya misal gue cuma baca buku tapi yang sekilas doang. Kalo lagi hoki ya dapet lah kkm, kalo lagi nggak hoki ya gitu deh.”

“ Tergantung mood banget sih kalo masalah belajar. Gue kan orangnya yang unplanned gitu ya, suka spontaneous banget jadi kadang suka tiba-tiba banget kepengen belajar tapi ya seringnya sih mager-mageran. Kalo menjelang UAS gini sih gue biasanya sih sistem kebut semalam aja,”

Novia Putri Bahirah – SMA Negeri 4 Depok

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular