Follow Us

Kreator SpongeBob Squarepants, Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

Bayu Galih Permana - Rabu, 28 November 2018 | 09:56
Stephen Hillenburg
Twitter / channelfred

Stephen Hillenburg

HAI-Online.com - Masih belum hilang dari ingatan kita kepergian Stan Lee beberapa waktu lalu, kali ini kabar duka datang dari kreator SpongeBob Squarepants, Stephen Hillenburg yang menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke 57 tahun pada Senin lalu (26/11).

Kabar meninggalnya Stephen Hillenburg pertama kali diumumkan oleh Nickelodeon melalui akun Twitter resmi mereka.

"Kami sangat sedih harus berbagi kabar mengenai meninggalnya Stephen Hillenburg, kreator dari SpongeBob Squarepants. Hari ini, marilah kita mengheningkan cipta untuk menghormati hidup beserta karyanya," tulis Nickelodeon pada Selasa kemarin (27/11).

Baca Juga : Baru 12 Hari Pemutaran, 'Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur' Jadi Film Indonesia Terlaris Ke-3 di 2018

Menurut pernyataan resmi yang diunggah Nickelodeon, Stephen Hillenburg sendiri meninggal setelah berjuang melawan penyakit neurodegeneratif yang dideritanya sejak Maret lalu, dan juga ALS atau dikenal dengan Lou Gehrig.

Lebih lanjut, Nickelodeon juga menambahkan jika Steve telah mengilhami pembuatan SpongeBob SquarePants dengan selera humor yang unik dan kepolosan, yang telah membawa kebahagiaan bagi anak-anak serta keluarga.

"Steve mengilhami pembuatan SpongeBob Squarepants dengan selera humor yang unik dan kepolosan, yang telah membawa kebahagiaan kepada anak-anak serta keluarga di seluruh dunia. Karakter-karakter buatannya dan jagat Bikini Bottom akan terus hidup untuk mengingatkan kita pada nilai-nilai optimisme, persahabatan, dan imajinasi yang tanpa batas," terang Nickelodeon.

Selamat jalan Stephen Hillenburg, we're gonna miss you! (*)

Source : CBS News, Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest