Follow Us

Tenang, Timnas Indonesia Bisa Lolos dari Fase Grup Piala AFF 2018, Asalkan...

Bayu Galih Permana - Senin, 19 November 2018 | 12:06
Logo Timnas Indonesia
BolaSport

Logo Timnas Indonesia

HAI-Online.com - Usai mengalami kekalahan 4-2 dari tuan rumah Thailand dalam Matchday ke-3 Piala AFF 2018, peluang timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya semakin menipis.

Hal ini terjadi karena skuad asuhan Bima Sakti sekarang berada di posisi 4 klasemen sementara grup B Piala AFF 2018, terpaut 3 poin dari Thailand dan Filipina, yang sudah mengoleksi 6 poin hanya dari dua pertandingan.

Meskipun begitu, peluang Stefano Lilipaly dan kawan-kawan untuk lolos dari fase grup Piala AFF 2018 sendiri belum sepenuhnya tertutup asalkan mereka mampu melewati beberapa skenario.

Pertama, timnas Indonesia wajib mencatatkan kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Filipina apabila ingin lolos dari fase grup dan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Baca Juga : Ranking Jersi 10 Peserta Piala AFF 2018 versi Fox Sports, Indonesia?

Namun, kemenangan di laga terakhir itu baru akan berarti untuk skuad Garuda apabila timnas Thailand mampu memetik kemenangan atas Filipina dan Singapura pada dua pertandingan pamungkas.

Anggap aja Singapura nantinya mampu mengalahkan Timor Leste, maka nantinya The Lions, Indonesia, dan Filipina akan memiliki total poin sama dan saling berebut menjadi runner up grup B.

Dalam aturan piala AFF 2018, apabila ada tim dengan poin sama, selisih gol yang kemudian diikuti jumlah gol secara berurutan akan menjadi acuan dalam menentukan posisi akhir.

Maka dari itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus mencetak gol pada lagi terakhir, sambil berharap Filipina serta Singapura mandul di lini depan dan kebobolan banyak gol di dua laga sisa.

Baca Juga : Harga Jersi Resmi 10 Negara Peserta Piala AFF 2018, Indonesia Termahal Kedua

Ya emang kalo diliat-liat agak sulit sih sob, pasalnya ketiga tim di atas Indonesia baru memainkan dua pertandingan, sedangkan skuad besutan Bima Sakti sendiri udah bermain tiga kali.

Tapi semuanya bisa terjadi di sepak bola, kita doain aja semoga timnas Indonesia nantinya bisa lolos dari fase grup dan menjadi juara di gelaran Piala AFF 2018. (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest