Follow Us

Erick Thohir Tertantang Perbaiki Sepakbola Tanah Air, Jadi Ketua PSSI?

Agung Mustika - Jumat, 16 November 2018 | 11:50
Erick Thohir
Instagram / Erick Thohir

Erick Thohir

HAI-Online.com - Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI), Erick Thohir, akhirnya angkat bicara soal kabar ditawarin jadi ketua umum PSSI buat gantiin Edy Rahmayadi.

Erick Thohir sendiri ngungkapin kalo sejauh ini nggak ada sedikit pun untuk menjabat sebagai orang tertinggi di PSSI.

Polemik itu datang lantaran Edy Rahmayadi saat ini merangkap jabatan yakni menjadi ketua umum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara.

Rangkap jabatan yang dilakoni Edy Rahmayadi dinilai masyarakat Indonesia menjadi kendala PSSI tidak akan fokus tertangani.

Baca Juga : Nggak Tahu Sekolah Ibunya adalah Penjara, Bocah Ini Tulis Surat untuk Jokowi

Bahkan saat timnas Indonesia berlaga, teriakan Edy untuk mundur dari kursi PSSI terdengar jelas.

Nggak cuma teriakan, masyarakat Indonesia juga udah bikin petisi agar mantan Pangkostrad TNI Angkatan Darat itu segera mundur dari jabatannya di PSSI.

Edy Rahamayadi saat ini masih menjabat sebagai ketua umum PSSI sampai 2020 ke depan.

"Kemarin ditanya apakah saya mau untuk menjadi ketua umum PSSI, saya langsung jawab tidak," kata Erick Thohir dilansir dari BolaSport.com saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Untuk menjadi ketua umum PSSI, Erick Thohir udah mastiin nggak. Namun, untuk membantu persepakbolaan Indonesia, mantan pemilik Inter Milan itu menegaskan mau.

Pria yang juga terpilih sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'aruf Amin ini juga menolak menjadi ketua umum PSSI karena ia mengatakan bukan tipe orang yang cocok untuk birokrasi.

Ketua INASGOC itu lebih senang membantu bisnis di persepakbolaan Indonesia.

"Saya ini bukan tipe orang yang cocok di birokrasi. Jadi kalau buat ketua umum PSSI ya tidak, tapi kalau ditantang perbaiki sepak bola Indonesia baik secara klub yang kecil atau mungkin secara liga itu menarik buat saya," kata Erick Thohir. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest