Follow Us

Ini Superhero Terakhir Karya Mendiang Stan Lee, JEWEL Terkenal di Cina

Ricky Nugraha - Jumat, 16 November 2018 | 09:35
JEWEL
Weibo / Stan Lee Studio

JEWEL

HAI-online.com - Legenda Marvel, Stan Lee, meninggal pada usia 95 pada hari Senin kemarin. Stan Lee telah memberikan pengaruh besar pada budaya populer, dan telah meninggalkan superhero-superhero ikonik yang seperti Spider-Man, The Incredible Hulk, Black Panther, dan banyak lainnya. Bahkan di usianya yang hampir seabad, Lee masih terus menciptakan karya. Sebulan sebelum kepergiannya, Stan Lee pernah membuat sesosok superhero baru yang diperkenalkan di acara Stan Lee Comic Universe pertama di Shanghai. Karakter tersebut diberi nama 'JEWEL', dan menjadi pahlawan super terakhir yang Stan Lee ciptakan sebelum meninggal dunia.

Superhero wanita ini terinspirasi dari G.E.M., penyanyi pop terkenal asal Cina yang dikenal sebagai "Taylor Swift Cina", menurut South China Morning Post.

Di siang hari, JEWEL diceritakan sebagai seorang artis yang melakukan tur, sedangkan di malam hari, ia adalah seorang pahlawan bertopeng.

Baca Juga : Dirt Man, Kreasi Terakhir Stan Lee yang Nggak Selesai Dibuat

JEWEL mendapatkan kekuatan supernya setelah mengalami kecelakaan bersama neneknya dan sebuah gelang jimat. Namun, kekuatan super seperti apa yang ia miliki belum diketahui.

JEWEL
Weibo / Stan Lee Studio

JEWEL

Gloria Tang Tsz-kei alias G.E.M., yang menjadi inspirasi karakter JEWEL, memang sangat populer di Cina. Ia memiliki follower lebih dari 28 juta di Weibo, situs mikroblogging asal Cina.

"Tak pernah berpikir bahwa aku akan menjadi superhero! Aku sangat senang!" kata G.E.M. dalam Instagram.

Menurut laman media sosial Stan Lee Studio Cina, Stan Lee selalu ingin menciptakan sesosok superhero Cina. Lalu pertemuannya dengan bintang pop tersebut di Hong Kong pada bulan Desember 2017, membuatnya semakin termotivasi.

Baca Juga : Seluruh Cameo Stan Lee di Film Marvel Bisa Dinikmati dalam Video Ini!Setelah kabar meninggalnya Stan Lee, G.E.M. mengucapkan bela sungkawa kepada Stan Lee. Ia menggambarkan Stan Lee sebagai "salah satu orang yang paling manis dan paling ramah" yang pernah dia temui. “Kau telah menjadi inspirasi yang sangat besar bagi dunia ... Terima kasih untuk memotivasi begitu banyak orang dan [membantu] mereka percaya pada diri mereka sendiri. Terima kasih atas semua yang telah kau lakukan! Kami akan merindukanmu, Stan Lee! ”

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest