Ini 7 Winger Terbaik di Dunia! Bisa Tebak Mo Salah Nomor Berapa?

Senin, 04 Juni 2018 | 18:30
instagram.com/mosalah

Mohamed Salah

HAI-Online.com - Peran winger dalam sepak bola udah mulai bergeser satu dekade belakangan ini. Di era sepakbola modern, winger yang punya tugas bantuin gelandang nggak jarang berperan sebagai second striker atau malah winger back.

Nama-nama macem Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Arjen Robben, Angel Di Maria, Frank Ribery adalah para winger yang punya naluri mencetak gol. Bisa dibilang mereka adalah influencer posisi winger di era sepak bola modern.

Tanpa mengesampingkan rasa hormat kita buat winger-winger senior di atas, nggak ada salahnya kita ngasih predikat buat beberapa winger terbaik di dunia saat ini.

UDAH TAU BELUM?Buat Security Pribadi di Piala Dunia, Ronaldo Rekrut Petarung Banteng!

Dilansir dari Sportskeeda, ini dia tujuh winger terbaik di dunia saat ini. Hmmm, kira-kira Mo Salah nomor berapa ya?

7. Florian Thauvin

Florian Thauvin

Di mulai dari Ligue 1, ada nama Florian Thauvin. Thauvin adalah cerminan masa depan timnas Prancis. Bermain di Marseille, winger 25 tahun ini punya kecepatan buat ngawal lini serang bagian kanan Marseile.

Di tangan Rudi Garcia, Thauvin berhasil membawa Marseille ke final Europa League musim ini. Sayang, ambisi mereka digagalkan Athletico Madrid. Dari 51 penampilannya, Thauvin udah ngoleksi 25 gol dan 13 assist.

Karena kontribusinya itu, Thauvin juga dipanggil Didier Deschamps buat memperkuat Les Blues. Gokil juga, nih. Harusnya doi dilirik tim-tim besar Liga Inggris dan Spanyol.

6. Leroy Sane

Leroy Sane

Pengalaman Pep ngelatih Bayern Munich berujung pertemuannya dengan salah satu winger berbakat asal Jerman, Leroy Sane. Di tangan Pep, Sane menjelma jadi winger yang lincah dan penuh perhitungan.

Sane udah ngoleksi 14 gol dan 17 assist di semua kompetisi bareng The Citizens. Kehadiran Sane juga menegaskan kalo Jerman nggak akan pernah kekurangan bakat muda berbakat.

5. Memphis Depay

Memphis Depay

Nggak ada yang paham kenapa Depay bisa gagal bersinar di Manchester United. Buktinya di Ligue 1 bareng Olympique Lyon, Depay ngoleksi 22 gol dan 16 assist dari 51 penampilannya di musim 2017/2018.

Ini jadi bukti nyata kalo Depay emang berbakat. Sayang selama berada di MU, nggak ada pelatih yang berhasil maksimalin potensi doi. Usianya yang masih 24 tahun. Jelas Depay punya jenjang karir yang masih panjang.

4. Raheem Sterling

Sterling

Kontribusinya buat Manchester City jelas bukan perkara sepele. Di tangan Pep, Sterling menjadi andalan buat lini serang The Citizens. Dengan koleksi 23 gol dari 46 penampilan Sterling menjadi pemain kunci dari strategi Pep Guardiola.

Usianya masih 23 tahun, tapi Sterling udah jadi andalan di lini serang timnas The Three Lions. Drible yang lincah, pembawaan yang tenah, dan decision making yang tepat kalo lagi under pressure bikin Sterling bakalan jadi pemain mahal di masa depan.

3. Sadio Mane

Sports Inc
Gavin Barker/BackpagePix

Sadio Mane of Senegal during the 2018 World Cup qualifying football match between South Africa and S

Pemain berdarah Senegal ini juga jadi pemain kunci strategi Juergen Klopp di musim ini. Bersama Firmino dan Mo Salah, Mane juga berkontribusi terhadap revolusi gaya bermain Liverpool di era sepakbola modern.

Dengan koleksi 20 gol dan 8 asssit selama setahun terakhir, Mane adalah salah satu pemain fenomenal di EPL. Saat Salah harus berhenti bermain karena cedera di final kontra Madrid, Sane sempat menjadi pahlawan yang menyamakan skor bagi Liverpool.

Jangan lupa, dari 11 penampilan terakhir di UCL, Mane ngoleksi 10 gol, sob!

2. Neymar Jr.

Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

Neymar

Bocah bengal yang satu ini emang ajaib. Berhasil bikin rekor sebagai pemain termahal di dunia, Neymar emang udah buktiin kalo doi nggak sekadar ngomong doang.

Bersama PSG, doi udah ngoleksi 26 gol dan 16 assist di musim 2017/2018. Sayang, cedera metatarsal menyerang Neymar di tengah musim. Neymar pun ngelewatin laga-laga penting PSG.

Left winger PSG yang satu ini punya drible yang bagus, tendangan yang akurat, dan kreativitas membangun serangan. Nggak jarang, Neymar bisa tiba-tiba juggling buat ngelewatin pemain. Gokil.

1. Mohamed Salah

liverpoolfc.com
liverpoolfc.com

Mohamed Salah

Pemain berdarah Mesir yang satu ini emang sensasional. Tapi sensasionalnya positif, sob! Salah dikenal sebagai pemain yang ramah, dermawan, penyabar.

Itu tercermin dari sifatnya di lapangan yang jago nyari celah, drible cepat tapi nggak terburu-buru, control ball yang ajaib, dan tendangannya yang akurat. Bersama The Reds, Salah udah ngoleksi 32 gol dan 14 assist.

Salah juga berperan besar buat Liverpool di UEFA Champions League dan English Premier League. Karena bagi Liverpool, Salah adalah pahlawan mereka. Nggak heran, setelah final Kiev fans Liverpool pada bete sama Ramos. Tahu kan kenapa?

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya