Aneh Tapi Nyata! 5 Orang ini Meninggal Gara-gara Ketawa Terlalu Keras

Selasa, 29 Mei 2018 | 13:00

5 Kejadian meninggal karena tertawa

HAI-Online.com - Ada nggak, sih, di dunia ini yang nggak suka ketawa? Hmmmm, semua orang pasti setuju kalo tertawa adalah ekspresi kebahagiaan. Ya nggak?

Tertawa juga sesuatu yang positif dan baik buat kesehatan. Apalagi kalo kita ngelihat hal yang lucu.

Tapi ternyata tertawa juga bisa berujung maut, sob. Ternyata ada, lho, orang yang meninggal gara-gara ketawa tertalalu keras.

Kedengerannya, sih, aneh tapi kejadian ini bener-bener ada. Dilansir dari Intisari Online, ini dia lima kejadian meninggal akibat tertawa terlalu keras.

1. Alex Mitchell meninggal tahun 1975

Ale Mitchell

Alex Mitchell adalah seorang tukang batu dari Kings Lynn, Norfolk di Inggris.

Alex suka banget acara komedi sketsa BBC berjudulTheGoodies.Saat itu Alex lagi nonton salah satu episode berjudul 'Kung Fu Capers' di tahun 1975.

Di episode khusus ini, ada menyerang orang dengan puding hitam dan salah satu dari mereka membela diri dengan bagpipe-nya.

Menurut istri Alex, Nessie, suaminya mulai tertawa dan nggak berhenti selama 25 menit, pada akhirnya dia tertawa lebar dan meninggal.

Kematiannya jadi terkenal banget pada saat itu, dan Nessie nulis surat kepadaThe Goodies ngucapin terima kasih buat mereka yang udah bikin menit-menit terakhir hidup Alex begitu menyenangkan.

Pada 2012, para dokter nemuin fakta kalo ia menderita sindrom Long QT.

LQT bikin detak jantung jadi nggak teratur atau bahkan bikin berhenti jantung ketika orang ngalamin stres.

CEK JUGA NIH:7 Pekerjaan yang mungkin Kita Nggak Tahu tapi Ternyata Gajinya Besar

2. Olen Betzen tahun 1989

A Fish Called Wanda

Ole Bentzen, seorang audiolog dari Denmark, meninggal saat tertawa saat menonton lelucon dalam filmA Fish Called Wanda.

Dilaporin kalo detak jantungnya dipercepat menjadi 250 hingga 500 denyut per menit yang bikin serangan jantung dan kematiannya.

Adegan yang dia temukan sangat lucu adalah di mana salah satu protagonis menaruh chip di hidungnya.

Ironisnya, dua aktor dalam film ini merupakan bagian dari kelompok komedi bernama Monty Python yang melakukan sketsa berjudul 'Lelucon paling lucu di dunia,' yang berisi tentang lelucon yang konon lucu banget. Saking lucunya orang-orang benar-benar mati tertawa kalo denger mereka ngebanyol.

3. Ny. Fisherbert tahun 1782

Nyonya Fitzherbert, adalah seorang janda dari Northamptonshire di Inggris.

Kisahnya bermula saat ia pergi buat nonton 'The Beggar's Opera' bareng teman-temannya ke Drury Lane Theatre pada 17 April 1782.

Ketika aktor Charles Bannister muncul di panggung dan berpakaian seperti wanita, Polly Peachum, Nyonya Fitzherbert, bersama dengan seluruh penonton, tertawa terbahak-bahak.

Tawa tak terkendalinya di pemandangan itu mendorongnya untuk ninggalin teater bahkan sebelum babak kedua selesai.

Menurutberita kematian yang diterbitkan diGentleman's Magazine seminggu setelah insiden itu, Ny. Fitzherbert ngalamin tawa histeris yang berlangsung selama dua hari dan nggak berhenti, sob. Gila, ampe segitunya!

Hal ini dilaporkan jadi penyebab kematiannya pada 19 April 1978.

Mereka menulis: "Tidak bisa mengusir sosok dari ingatannya, dia dilemparkan ke dalam histeris, yang berlanjut tanpa istirahat sampai dia berakhir pada Jumat pagi."

4. Wesley Parson tahun 1893

Nggak banyak yang diketahui soal kasus satu ini karena kurangnya rincian. Tetapi diceritain kalo Wesley Parsons adalah petani tua dari Laurel di Indiana, AS.

Menjadi seorang pria yang populer, karena dia diduga suka 'bercanda dengan teman-temannya'. Namun suatu ketika dia terjebak dalam tawa tak terkendali.

Bahkan berlangsung sekitar satu jam setelah itu dia mulai cegukan secara tiba-tiba, dua jam kemudian dia mati karena kelelahan.

Kurangnya kemajuan medis pada waktu itu mungkin nggak bisa dipastiin faktor apa yang memicu kematiannya.

Tetapi kasus-kasus baru lainnya nunjukin kalo tawa yang berlebihan dan intens bisa bikin jantung pecah, paru-paru yang kolaps, serangan asma, atau bahkan aneurisma yang pecah. Duh, hati-hati jugalah kalo pengen ketawa.

5. Mangesh Bongal tahun 2013

Kejadian mati karena tertawa di India

Insiden terakhir kematian oleh tawa terjadi di Mumbai pada tahun 2013 saat pemutaran film komedi vulgar.

Mangesh Bhogal, pria 22 tahun ini pergi menonton film,Grand Masti,bareng pacarnya.

Rakesh Shah, direktur teater itu, bilang kalo orang-orang di sekitar Mangesh ngelaporin kalo dia tertawa sangat keras pada lelucon sampe dia ngalamin stroke.

Meskipun dia segera dibawa ke rumah sakit, para dokter bilang kalo doi udah meninggal sebelum mereka menerimanya.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya