Tau Nggak? Ternyata 10 Kota Di Dunia Ini Punya Nama yang Sama Lho!

Minggu, 27 Mei 2018 | 21:00
thisisinsider.com

HAI-online.com - Pernah bayangin kalian pengen berlibur ke suatu kota tapi salah tujuan gara-gara kota tersebut punya nama yang sama?

Pengalaman ini pernah terjadi, 2 orang ingin berlibur menikmati pantai di Antigua, namun mereka malah nyasar sampe Antigua, Guatemala. Nah, apes kan?

Anehnya, banyak kota di AS dan di seluruh duniapunya nama yang sama.

Terkadang adahubungannya,seperti St. Petersburg, Florida, yang sebenarnya dinamaidari kota Rusia yang terkenal itu. Namun di lain hal, hanya kebetulan.

HARUS TAU JUGA: Ini Dia Kota Paling Layak Huni di Dunia

Seperti fakta bahwa ada 88 kota di AS yang berbeda dengan nama Washington.Itu semua, entah bagaimana, dinamai berdasarkan Founding FatherAS yang terkenal, tetapi nggak ada hubungan langsung.

Berikut 10 kota lainnya dengan nama yang sama, dilansir dari Insider.

1.Memphis,Mesir vs. Memphis, Tennessee

thisisinsider.com

Hubungan antarakedua kota ini sebenarnya cukup menarik. Pendiri Memphis, Tennessee memutuskan untuk menamai kota sama dengan di Memphis di Mesirkarena keduanya berada di tepi sungai-sungai yang terkenal, yaitu Sungai Nil dan Mississippi.

2.Melbourne, Florida vs. Melbourne, Australia

thisisinsider.com

Meskipunkeduanya merupakan kota di pesisirdengan pantai yang indah, namun tidak ada hubungannya.

3.Lebanon, New Hampshire vs Lebanon (nama negara)

thisisinsider.com

Sebenarnya ada 47 kota berbeda di AS bernama Lebanon, dan anehnya, tidak satupun dari mereka diberi nama berdasarkan negara Lebanon.

4.Glasgow, Skotlandia vs. Glasgow, Montana

thisisinsider.com

Glasgow, Montana sebenarnyanamanya diambildari kota Glasgow di Skotlandia yang terkenal, tetapi kalian nggak akan menemukan banyak kesamaan antara keduanya.

5.Springfield, New Jersey vs. Springfield, Illinois

thisisinsider.com

Sebenarnya ada 41 kota berbeda di AS bernama Springfield, dan itu adalah nama terpopuler kedua untuk kota-kota di Amerika, tentu saja setelah Washington. Jadi di mana sebenarnya Simpsons tinggal, siapa yang tahu?

6.Granada, Spanyol vs. Grenada (nama pulau)

thisisinsider.com

Meskipun Pulau Karibia dan kota Spanyol yang terkenal memiliki nama yang sama persis,namun dieja berbeda.

7.Paris,Perancis vs. Paris, Texas

thisisinsider.com

Meskipun kalian akan menemukan Menara Eiffel di Paris, Texas, itu mungkin bukan yang akankalian cari karena Menara Eiffel ini memiliki topi koboi merah besar di atasnya. Oh, dan itu pasti tidak sebesar aslinya.

8.Beverly Hills, California vs. Beverly Hills, Texas

thisisinsider.com

Intinya, kedua kota ini berbeda.

9.Moscow, Rusia vs. Moscow, Kansas

thisisinsider.com

Ternyata, penduduk awal yang tinggal diKansas tidak pernah bermaksud menyebutkan nama kota merekasama seperti ibukota Rusia. Itu benar-benar kesalahpahaman pada bagian dari petugas pos di Washington. Kota itu dimaksudkan untuk dinamai Mosco, setelah Luis de Moscoso, seorang conquistador Spanyol. Namun, ketika pendaftaran kota itu diterima di Washington, panitera yang mengisi kertas menambahkan "W" berpikir bahwa mereka mengeja nama yang salah.

10.Naples, Italia vs. Naples, Florida

thisisinsider.com

Ketika kota Naples, Florida sedang dikembangkan kembali pada tahun 1880-an pemilik sebuah koran lokal menggambarkan daerah lebih indah daripada Teluk Naples.

Tag :

Editor : Rian Sidik

Sumber : thisisinsider.com

Baca Lainnya