Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition, Laptop Canggih dengan Gaya Streetwear yang Ikonik!

Sabtu, 30 September 2023 | 18:34
ASUS

Vivobook S15 OLED BAPE Edition hadir dengan versi Blue Bundling dan Green Bundling.

HAI-Online.com– Kolaborasi antara produsen perangkat elektronik danbrandfesyen bisa dibilang jarang terjadi. Namun, tahun ini, ASUS danbrandfesyenstreetwearterkemuka asal Jepang, A Bathing Ape (BAPE®), membuat gebrakan baru.

Keduanya berkolaborasi meluncurkan laptopultra-stylishdengan performapowerfulyang diberi nama Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition.

Hadir dengan nuansastreetwearyang kental, laptop ini diklaim cocok bagi pengguna yang mengedepankan desainlaptopyang ringan danstylish, tetapi dapat diandalkan untuk berbagai keperluan setiap hari, baik aktivitas ringan sampai berat.

Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition hadir dalam dua varian menarik. Varian pertama adalah Blue Bundle dengan laptop berwarna Cool Silver. Sementara itu, varian kedua adalah Green Bundle dengan warna laptop Midnight Black.

Baca Juga: Membedah Spesifikasi ASUS TUF Gaming F15 FX507, Laptop Gaming Paling Worth It di 2022

Lalu, apa saja keunggulan Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition? BerikutHAI Online berikan ulasannya.

1. Desain ciamik dengan aksesori eksklusif

Untuk diketahui, BAPE® punya ciri khas desain yang ikonik, yaitu polacamoatau kamuflase. Pola ini pun dapat ditemukan pada Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition, tepatnya di bagian belakang layar dantouchpad.

Dengan desain dan kombinasi warna yang unik, polacamokhas BAPE® menciptakan kontras yang menarik dengan warna dasar laptop, baik itu Cool Silver maupun Midnight Black.

Untuk menambah daya tarik, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition juga hadir dengan beragam aksesori eksklusif, mulai daricarry bagyang elegan,wireless mousedengan gambar cover yang beragam, hingga stiker khusus untuk bodi laptop dankeyboard.

Baca Juga: Enggak Cuma Stylish, Laptop VivoBook Ultra 15 OLED K513 Bisa Dukung Beragam Aktivitas!

Sebagai pemanis, laptop ini juga hadir dengan aksesori eksklusif berupa figur salah satu karakter populer BAPE®, yaitu Baby Milo. Dengan pose sedang memegang laptop Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition, figur ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor dan penggemar BAPE®.

2. Praktis dan ringkas

Di samping desainnya yang ciamik, laptop ini juga terbilang cukup ringkas dan ringan, dengan ketebalan hanya 1,79 cm dan bobot sekitar 1,6 kg.

Dengan dimensi dan bobot tersebut, laptop ini mudah dibawa kemana-mana, cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak ingin repot membawa perangkat yang berat.

Dok. ASUS

Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition hadir dengan desain ringkas dan ringan.

3. Performa dan konektivitas tinggi

Untuk mendukung kelancaran aktivitas di mana dan kapan saja, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition telah didukung oleh berbagai fitur terkini, mulai dari layar, prosesor, hingga penyimpanannya.

Agar pengguna leluasa bekerja di depan layar, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition dibekali layar berteknologi ASUS Lumina OLED 2,8K Resolution seluas 15 inci. Didukung dengancolorgamut100 persen DCI-P3, layar dapat memproduksi warna yang akurat, detail, dan jernih, sehingga tampak “hidup”.

Baca Juga: ASUS Zenfone 9 Fokus di Penggunaan dengan Satu Tangan, Cocok Buat Lo yang Aktif

Layar laptop juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display yang menjamin akurasi warna untuk para profesional di bidang desain dan multimedia.

Ditambah lagi dengan sertifikasi VESA HDR True Black, layar laptop mampu menampilkan hitam yang sangat dalam, sehingga mampu memberikan kontras yang luar biasa dan detail gambar yang tajam.

Bagi pengguna yang sering bekerja dengan aplikasi yang membutuhkan performa tinggi, layar Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition memiliki refresh rate 120 Hz, sehingga kinerja layar lebih halus dan responsif.

Performa layar yang andal tersebut tak lepas dari dukungan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H. Prosesor tersebut merupakan merupakan prosesor H-Series yang biasanya digunakan pada laptopgaming, sehingga menjamin performa yang kencang dan gesit.

Untuk memastikan laptop tidak bekerja terlalu keras, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition hadir dengan sistem pendingin yang andal.

Baca Juga: Ini Gaya Keren 5 Tokoh Anime Kalo Didandanin Kayak Hypebeast

Saat diuji menggunakan 3Dmark Stress Test pada mode Fire Strikeloopsebanyak 50 kali, suhu CPU laptop tercatat tidak lebih dari 72 derajat Celcius. Sementara, rata-rata suhu CPU-nya berada di angka 68 derajat Celcius yang mana tergolong rendah untuk laptop yang sedang beroperasi.

4. Konektivitas cepat

Sementara itu, bagi pengguna yang sering bekerja secara remote, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition sudah dilengkapi dengan koneksi WiFi 6E yang lebih cepat dan stabil, serta Bluetooth 5.3 yang lebih responsif.

Bagianport-nya pun sudah mengusungportThunderbolt 4. Selain menawarkan kecepatantransfer datayang sangat cepat,portjenis ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya laptop, sehingga pengguna tak perlu membawa banyak kabel saat bepergian.

Kemampuandisplay outputdariportThunderbolt 4 juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan laptop dengan monitor eksternal dengan mudah.

Baca Juga: Berencana Membeli Kado Natal dan Akhir Tahun? ASUS ROG Flow X16 Bisa Jadi Pilihan

  1. Baterai tahan lama
Baterai merupakan komponen penting yang dapat menunjang kinerja laptop. Kabar baiknya, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition dilengkapi dengan baterai berkapasitas 75 Wh.

Dengan kapasitas tersebut, laptop ini mampu bertahan lebih dari 9 jam penggunaan. Bahkan, saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery Benchmark pada modevideo loop, laptop ini bisa bertahan lebih dari 12 jam.

Baterai yang awet dan tahan lama akan memudahkan pengguna saat bepergian karena tidak perlu sering melakukan pengecasan.

Selain itu, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition sudah tervalidasi Intel® EVO™. Validasi ini merupakan sebuah standar yang diberikan oleh Intel untuk menjamin bahwa laptop memiliki performa, responsivitas, dan daya tahan baterai yang optimal.

Baca Juga:Luncurkan ASUS Business, ASUS Tawarkan Perangkat Komputasi Andal untuk Berbagai Kalangan

6. Penyimpanan besar

Dari sisi penyimpanan, Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition hadir dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB. RAM dengan kapasitas besar ini tentunya akan sangat mendukung performa laptop, terutama saat menjalankan aplikasi berat ataumultitasking.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan penyimpanan NVMe PCIe Gen4 SSD berkapasitas hingga 1 TB. Dengan kecepatan akses data yang sangat cepat, pengguna tidak perlu khawatir mengalamilagatau keterlambatan saat mengakses data atau menjalankan aplikasi.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk memiliki laptopultra-stylishdari ASUS dan BAPE® ini, kamu dapat menyiapkan budget mulai dari Rp 17,2 jutaan. Intip spesifikasi laptop dan harganya dilaman resmi ASUS.

Dok. ASUS

Spesifikasi Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition.

Editor : Sheila Respati