Gampang Kok! Ini 5 Love Language yang Paling Disukai Cewek

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:15
Gramedia.com

Pasangan

HAI-Online.com- Dari5 jenislove language yang biasa dipakai untuk mengungkapkan rasa cinta kamu ke dia,act of servicebisa menjadi salah satu yang gampang dilakuin para cowok.

Pasalnya udah banyak tips yang mengajarkan kita soal "manner" atau "do something" ke sosok yang kamu anggap spesial itu.
Nah, bisa dibilang,act of servicebakal mudah dilakuin secara alami oleh seorang cowok ke ceweknya, dibanding melakukan love language lainnya sepertiwords of affirmation,meluangkanquality time,atau ngasihhadiah(receiving gifts), bahkanmulai kasih sentuhan/physical touch.
Untuk itu,acts of servicebakalmudah dilakukan kamu dan apalagi cewek-cewek biasanya suka meski mereka tak memintanya.
Baca Juga: Bicara Tentang Toxic Relationship, Hanin Dhiya Rilis Lagu Terbaru 'Love Language': Siap-Siap Menuju Hanin yang Baru di 2022
Nah, kalo selama ini kamu udah sering bukain pintu mobil, tarikin kursi di restoran atau sekadar bantu ngencengin helm dia sebelum boncengan, nih ada 5 act of service lain yang gampang dilakukan dan mungkin bisa meningkatkan hubungan kalian:
1. Membantu sebelum diminta
Inisiatif untuk membantu cewek sebelum mereka memintanya adalah bentukact of serviceyang paling disukai para cewek. Mereka bakal merasa kamulah cowok yang peka yang merek cari selama ini.
Cewek kerap mengeluh bahwa kepekaan cowok semakin berkurang apalagi di tengah era digital, di mana perhatian banyak orang lebih intens ke gadgets atau medsos dan nggak memerhatikan langsung pasangannya.
Bisa saja, kamu tiba-tiba membantu membawakan barang belanjaan cewek kamu saat tahu ada jadwal belanja rutin yang dilakukannya, atau siap membantu bawain barang pas tahu ig story pacar kamu lagi mau pindahan kos misalnya. Kamu tanpa ragu menawarkan duluan sebelum dia memintanya.
2. Jujur Bertindak
Saat melakukan act of service ke dia, kamu harus betul-betul jujur bertindak. Artinya, seseorang bukan sekadar bilang "iya bisa melakukannya" tapi dia sebenarnya tidak betul-betul paham dengan apa yang bakal dilakukannya.
Nah, act of service, seharusnya tidak hanya sekadar melakukan sesuatu hal untuk pasangan, akan tetapi yang melakukannyoa harus benar-benar paham dengan apa hal-hal yang dapat membuat pasangannya senang.
Jangan mengaku bisa masakin mie rebus buat cewek kita kalo ternyata kamu nggak becus cara nyalain kompornya.
Baca Juga: Jadi Pacar Ernest Prakasa di Cek Toko Sebelah 2, Laura Basuki Sempat Merasa Takut Sama Istri Ernest Asli
3. Bikin Penghargaan Terbaik
Memberikanlove languageberupaact of service, intinya melakukan tindakan yang bikin pasangan akan merasa senang.

Nah, kamu boleh membuat momen penghargaan khusus untuk kamu menghargai atau mensyukuri kehadiran pasangan. Saat memberikan penghargaan pada pacar atas apa yang telah ia buat, kamu nggak harus menunggu momen besar.

Misalnya, di suatu sore kamu bikin gambar atau tulisan di kertas, lalu mebuat video untuknya "selamat dan terimakasih, Kamu Jadi Pacar Terbaik hari ini, nggak tahu kalo besok!"

Atau saat kamu lulus sekolah, kamu yang kasih act of service, dengan kirim bunga plus ucapan "terimakasih udah jadi pacar yang support aku belajar sampai bisa lulus hari ini".

Apapun penghargaan yang kamu buat untuknya adalah yang bikin kamu dan dia senang.

Terkadang ketika sepasang pacar telah berada dalam suatu hubungan yang cukup lama, bakal jadi lebih mudah untuk menerima apa yang diberikan oleh pasangan lain dan kerap kurang menghargainya.

Nah, meningkatkan act of service ini akan menjadikan kamu terbiasa menunjukan rasa cinta dan mengapresiasi kejadian sekecil apapun itu dengan love language act of service.

4.Mendengarkan dengan baik

Kadang nggak melakukan apa-apa juga dapat menjadi sebuah tindakan terbaik lho, misalnya cukup dengan mendengarkan keluhan pasangan kita dengan saksama dan tanpa menghakiminya, udah.

Karena saat ia mengalami suatu kesulitan tertentu atau lelah dengan kegiatannya selama seharian penuh, kamu cukup menyimak dan mendengarkan ocehan yang disampaikan pasangan dengan baik-baik.

Jangan asal dengerin dan ternyata kamu malah cuek, karena setelah sesi mendengarkan, biasanya kamu harus bertindak dengan memberikan dukungan nyata dari sekadar kata-kata penyemangat atau membawakan makanan pembangkitmooddia.

5. Menepati Janji
Act of service berarti juga kamu dapat dipercaya karena seringmelakukan apa yang kamu ucapkan.
Apalagi bagi kamu yang sudah berjanji akan membantu pasangan, maka menunjukkan aksi komitmen kamu dengan menyelesaikan dan melakukan apa yang telah kamu janjikan ke dia menjadi bukti kamilah si penepat janji.
Namun, ketika apa yang kamu janjikan tidak dapat terpenuhi, tentu saja pasangan bakal kecewa maupun kesal. Misi melakukan act of service nggak berhasil, dan love language bisa dikatakan gagal.
Selamat mempraktikkannya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya