Follow Us

Bicara Tentang Toxic Relationship, Hanin Dhiya Rilis Lagu Terbaru 'Love Language': Siap-Siap Menuju Hanin yang Baru di 2022

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 27 Februari 2022 | 12:14
Hanin Dhiya, 2022
Press Photo

Hanin Dhiya, 2022

HAI-Online.com - Hanin Dhiya merilis lagu terbaru 'Love Language' dalam membuka kembali produktivitasnya di tahun 2022 ini.

Di akhir tahun lalu, Hanin Dhiya sempat menapaki lagi jejak kesuksesan bernyanyi-nya berkat versi rendisi lagu-lagu hit Dewa 19 pada EP 'Kangen' yang digarapnya bersama Ahmad Dhani.

Kini masih berada dalam naungan Warner Music Indonesia, Hanin Dhiya bergerak lebih dewasa lewat tema toxic relationship yang diangkat melalui lagu terbarunya, 'Love Language.

"Lagu ini disiapkan sebagai pengantar menuju 'Hanin yang baru' di 2022 ini. Semoga aku bisa memberikan dampak positif pada pendengar melalui rilisnya lagu ini," tutur Hanin via keterangan pers.

Baca Juga: D'MASIV Bikin Side by Side, Lagu Berbahasa Inggris Pertama Kolaborasi Bareng Rapper Qorygore

Nah melalui lagu barunya ini, Hanin serasa memiliki keleluasaan untuk bercerita tentang amatan dirinya terhadap sebuah hubungan beracun yang udah nggak bisa dipaksakan lagi.

"Kisah lagu ini adalah pertanyaan tentang hubungan yang sudah ada di titik nadir, tapi di sisi lain, juga terlalu berat untuk beranjak," ungkap Hanin mengenai ide cerita pada lagu ini.

Kini makin nyaman menggunakan lirik berbahasa Inggris, Hanin Dhiya seakan menghayati seluruh bagan dan kerangka lagu lewat lirihan vokalnya yang emosional, terukur dengan gaya akustik dan tempo lambat yang ada pada lagu ini.

Digarap bersama Nicole Haley dan Juan Ariza sebagai writer yang juga berperan selaku produsernya, Hanin berkesempatan untuk menikmati jejak langkah Ariza yang sudah memenangkan Grammy Awards lewat karyanya bareng Sandra Croush ataupun Phillip Lassiter.

Baca Juga: Colin Farrell Menyamar Jadi Penguin untuk Ngetes Riasan Wajahnya di Gerai Starbucks

Oleh karena itu, Hanin pun merasa sangat puas dengan rilisnya lagu yang memberikan transformasi signifikan pada dirinya kali ini.

"Aku seneng banget sama lagu ini. Liriknya relatable banget, notasinya juga aku suka. Untuk kedepannya nggak menutup kemungkinan untuk rilis lagu berbahasa asing lagi deh," tutur Hanin antusias.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest