Review Realme 10 Pro+ 5G: Pilihan Terbaik Buat Lo yang Suka Desain Apik

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:00
Dok. HAI

Realme 10 Pro+ 5G

HAI-Online.com - Kalau kebanyakan orang bilang, “New Year, New Me” kalau HAI sih lebih suka “New Year, New Phone” sob, hehehe. Soalnya kalau cuma new me aja rasanya kurang lengkap gitu loh, harus ada yang beneran baru di awal tahun.

Ngomongin soal hp baru, HAI baru aja kedatangan Realme 10 Pro+ 5G. Yes, ini bacanya sepanjang itu, Realme Ten Pro Plus Five G. Nama yang panjang untuk sebuah HP yang nggak pernah bikin ribet selama HAI review.

Asli, sob. Pertama kali megang hp ini tuh rasanya kayak unreal gitu.

Baca Juga: 10 Pertanyaan yang Belum Terjawab Setelah Ending Alice in Borderland Season 2. Hanya Khayalan Arisu?

Pasalnya sebelumnya daily driver HAI itu Realme GT Neo 3 -yang mana itu berat banget, ketika megang hp ini tuh ringan, tipis, dan layar melengkung kembali lagi! Rasanya kangen deh sama bentuk layar begini.

Dok. HAI
Dok. HAI

Layar Curved Realme 10 Pro+ 5G

Realme 10 Pro+ 5G ini beneran ngasih feel hp mahal banget, bener-bener kerasa gitu sensai megang hp flagship.

Karena pada bagian luarnya kita disuguhi desain yang begitu premium, bagian belakangnya juga simpel minimalis gitu, dan layarnya 120Hz OLED Curved Display. Kurang dimana lagi? Ada sih kurangnya, nanti kita bahas di bawah.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Flip4 5G: Serunya Melipat Kecanggihan dan Produktif Berkarya

Tetap Tajam di Siang dan Malam Hari

Dok. HAI
Dok. HAI

Kamera Realme 10 Pro+ 5G

Selain desainnya, poin lain dari hp ini yang menarik untuk dibahas yaitu dari sisi kamera.

Pada saat banyak brand yang pamerin banyaknya kamera di produk mereka dengan menjejerkan di belakang, Realme justru memilih bentuk dual camera klasik yang berisi 108MP lensa utama, 8MP lensa ultra Wide, dan lensa Makro.

Untuk hasil fotonya jujur ini cukup mengesankan ya. Di mana pada siang hari warnanya objek nggak berbeda dengan aslinya dan ketika malam hari, cahaya yang dihasilkan cukup untuk membuat semua terlihat lebih jelas. Intinya pas lah, nggak lebih atau kurang.

Begini nih hasil foto dari Realme 10 Pro+ 5G di siang dan malam hari!

Dok. HAI
Dok. HAI

Hasil foto siang hari

Dok. HAI
Dok. HAI

Hasil foto malam hari

Spesifikasi Oke, tapi Nggak Pake Banget

Udah menjadi hal umum ya, kalau sebuah hp itu pasti punya bagian yang diunggul-unggulkan, dan ada juga yang dibiarkan decent aja gitu. Untuk Realme Pro+ 5G ini adalah bagian spesifikasinya menurut HAI. Sebenarnya oke, tapi oke aja gitu.

Menggunakan Mediatek Dimensity 920 5G (Setara Snapdragon 778G) sebagai otak pemrosesan dan ditemani RAM 12GB untuk menjalankan banyak aplikasi serta multitasking, menurut HAI udah cukup sebuah hp yang berfokus pada keindahan. Memori yang tertanam juga cukup besar yakni 256GB.

Baca Juga: realme Luncurkan Pad mini Paling Powerful di Indonesia dengan Harga Bawah Rp 1,9 Jutaan

Dok. HAI
Dok. HAI

Hasil benchmartk Realme 10 Pro+ 5G

Namun dengan spesifikasi seperti ini, jangan berharap lo bisa main game dengan tenang. Lo tetap bisa main games seperti Mobile Legends, Apex Legends Mobile sampai Genshin Impact. Tapi dalam jangka waktu berapa menit aja, bagian punggung hp ini mulai terasa panas. HAI nggak ngecek berapa suhunya, tapi ketika dipaksa main lama, rasanya nggak nyaman sih.

Tetapi, baterai dan charger Realme 10 Pro+ 5G ini cukup menarik sob. Baterainya awet, bisa tahan seharian meskipun layar 120Hz dan main game, ditambah dengan chagrer 67W Supervooc yang cepat banget ngisi dayanya. Kurang lebih 40 menit sih untuk dari low sampai 100%.

Baca Juga: Review realme Watch 3 : Ringan Tapi Tahan Segala Rintangan

Kesimpulan

Dok. HAI
Dok. HAI

Realme 10 Pro+ 5G

Pada akhirnya, menurut HAI hp ini dikhusukan untuk lo, para anak muda yang suka dengan hp anti-ribet dan desain yang apik. Karena kalau ditanya apakah Realme 10 Pro+ 5G ini cocok sebagai daily driver, jawabannya adalah cocok pake banget. Dimesinya tipis, beratnya ringan, dan layarnya bagus.

Tapi, kalo lo suka pakai hp untuk “bertempur” ngerjain heavy duty kayak main game dalam jangka waktu lama, ini bukan pilihan yang tepat sob.

Well, kalau dikasih rating. Menurut HAI hp ini layak mendapatkan 8/10 dan wajib lo beli kalau lagi butuh daily driver yang nggak ngerepotin sama sekali.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya