Film Sri Asih Siap Tayang 6 Oktober 2022 Pas Hari Ultah Pevita Pearce

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:09

Sri Asih

HAI-Online.com-Film superhero Indonesia keluaran Bumilangit Cinematic Universe, Sri Asihdipastikan bakal tayang 6 Oktober 2022 di bioskop Tanah Air.

Kabar ini resmi diumumkan langsung oleh sang sutradara Upi Avianto pada Jumat (12/8/2022) malam tadi. "Sri Asih di-confirmakan tayang 6 Oktober ini," kata Upi dalam cuitannya di Twitter Space.

Perilisan tanggal tayang filmSri Asihini sebenarnya sudah sangat ditunggu oleh para fans Jagat Sinema Bumilangit (BCU).

Baca Juga: 7 Karakter Marvel Cinematic Universe Yang Dipastikan Nggak Bakal Muncul Lagi

Pasalnya, proses syuting filmSri Asihsudah selesai sejak tahun 2021 lalu, tepatnya sekitar bulan Maret 2021. Sambil bercanda, Upi mengatakan ia sudah sering ditagih netizen soal tanggal rilis film tersebut.

"Jadi harap bersabar ya sampai dengan bulan itu. Sebentar lagi saudara-saudara sekalian, masyarakat Bumilangit. Jadi jangan sampai saya diteror terus ya," ujar Upi lalu tertawa.

Upi Avianto juga mengatakan6 Oktober menjadi tanggal ulang tahun Pevita Pearce. Ini selaras dengan bocoran yang Pevita Pearce berikan di Instagram story.

"Ulang tahun aku tahun ini akan jadi sangat istimewa," tulis Pevita di Instagram story, Jumat (12/8/2022).

Sri Asih menjadi film kedua Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala pada Agustus 2019. Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia.

Baca Juga: Punya Kekuatan di Selendang, Ini Bocoran Pertama Film Sri Asih dari Jagat Sinema Bumilangit

Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, RA Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya