Rekomendasi Lagu Metal yang Cocok Didengerin Pas Lagi Perjalanan Jauh!

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:15
PxHere

Rekomendasi lagu metal yang cocok didengerin pas lagi perjalanan jauh

HAI-ONLINE.COM -Setujunggak kalo jauh akan sangat boring tanpa musik? Kali ini HAI akan bagi rekomendasi lagu metal yang cocok lo dengerin pas lagi di perjalanan jauh sendirian atau solo trip! Here comes the list!

1. Metallica - Wherever I May Roam

Yang pertama ada lagu dari Metallica dari album ‘Metallica’ alias ‘The Black Album’ yang berjudul ‘Wherever I May Roam’.

Dari judul lagunya aja udah bisa ditebak lagu ini adalah tentang seorang laki-laki yang hobi mengembara kemanapun dia mau!

Anywhere i roam, where i lay my head is home’, penggalan lirik tersebut menggambarkan kondisi seseorang yang kemana pun doi pergi dan dimana kepalanya diletakkan, disitulah rumahnya!

2. As I Lay Dying - My Only Home

Kemudian ada kuintet metalcore As I Lay Dying dengan ‘My Only Home’ yang menceritakan tentang hidup ini bagaikan perjalanan yang nggak ada habisnya.

Salah satu deep cuts dari album ‘Awakened’ ini punya groove yang asyik, melodi dan harmoni gitar yang menyayat, dan breakdown menghantam. Mirip dengan kehidupan, lagu ini emang dinamikanya variatif!

Like a swarm of flies colliding with the moving windshield, so are our lives on this never ending road,”

Baca Juga: 3 Lagu Metallica yang Mengisahkan Masa Kecil Traumatis James Hetfield!

3. Ozzy Osbourne - Crazy Train

Kalo traveling adalah healing bagi lo, lagu ini cocok banget buat lo dengerin dan resapi dalam perjalanan apalagi naik kereta, udah gitu kereta gila lagi!

Dalam proyek solonya ini, vokalis Black Sabbath ini ngerjain lagu ini bareng legenda gitar, Randy Rhoads.

“Randy bener-bener into sama kereta, dia ngoleksi miniatur kereta, gue juga sama. Kami berdua ini penggila kereta api. Dan gue bilang ke Randy pas bikin riff gitar lagu ini pake pedal yang aneh-aneh, “wow, itu terdengar seperti kereta, tapi kedengeran gila! Dan gue bilang ‘Crazy Train.’” ujar Ozzy melansir dari Songfacts.

Dalam penggalan lagu ini menyiratkan kedamaian dan mencintai yang bisa lo terapin kalo lo lagi healing.

maybe it’s not too late to learn how to love and forget how to hate,”

4. In Flames - Sleepless Again

Sebel banget nggak sih kalo lo lagi berusaha tidur tapi nggak bisa pas lagi perjalanan biar cepet nyampe?

Salah satu nomor dari jagoan melodic death metal ini mungkin pas buat kondisi ini!

Bosen, frustrasi, sebel, belom lagi kalo pusing dan mual tergambar dalam trek In Flames dari album ‘A Sense of Purpose’ yang rilis tahun 2008 yaitu ‘Sleepless Again’.

‘And so the rampage begin against the headache i can’t win, keep me in the dark,”

5. Bullet for My Valentine - Hearts Burst Into Fire

Nah buat yang terakhir HAI kasih yang romantis nih! Ada single BFMV tahun 2008 dari album ‘Scream Aim Fire’ yang meluapkan kerinduan seseorang karena lama nggak pulang ketemu pujaan hati.

Hearts Burst Into Fire’ bisa sedikit mengobati kangen lo yang udah nggak sabar ketemu pujaan hati setelah lama nggak ketemu karena terpisah jarak.

Lewat temponya yang ngebeat berpacu dengan jalanan yang rasanya nggak abis-abis semakin membakar hasrat kita akan ‘rumah’.

I’m coming home, i’ve been gone for far too long, do you remember me at all,”

Baca Juga: Sedih Tapi Cadas, Ini 5 Lagu 'Galau' Metalcore 2000an Rekomendasi HAI!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya