Dari Jual Tiket Kosong, Ini Dia 3 Fakta Menarik Lain Dari Perhelatan Konser Kolaborasi "Gen & Mustang Bergandeng Bersama Semesta"

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:15
HAIOnline

Press Conference

HAI-ONLINE.COM -"Gen & Mustang Bergandeng Bersama Semesta" menjadi sebuah perhelatan konser kolaborasi antara Semesta Record bersama station radio Gen 98.7 FM dan Mustang 88.0 FM.

Para kolabolator bisa dibilang punya cara yang unik dalam memulaievent ini, yaitu dengan fakta bahwa mereka menjual tiket kosong tanpa lineup artis, venue, dan tanggal.

Nah menariknya tiket kosong tersebut sukses terjual hingga lebih dari 100 tiket!

Dengan nama yang "spiritualistik", pagelaranyang berlangsung pada Senin (27/6/2022) ini akhirnya jadi semacam penyambutan bagi masa endemi atau "healing-nya" dunia. Maka dari itu,eventini tentunya memiliki sesuatu yang menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: Banyak Penonton yang Cabut Karena Telat Dateng, A$AP Rocky Lebih Cocok Ganti Nama Jadi 'Late Rocky'

Nah, kali ini HAI mau ngasih tau lo nih 3 fakta menarik tentang"Gen & Mustang Bergandeng Bersama Semesta".

Memuat Visi yang Positif

Berangkat dari nama yang di usung pada event ini, diawali dengan semangat kolaborasi yaitu kalimat: bergandeng bersama, dan diakhiri dengan rasa syukur kala kalimat tersebut dilengkapi dengan nama "Semesta".

HAIOnline

Press Conference

"Kolaborasi antara media radio dan label musik sebenernya udah sejak lama dilakukan, tapi kali ini Gen dan Mustang mau memperluas dan berinovasi sebagai bentuk dukungan kepada karya musik dan musisi Indonesia," ujar Raditya Hardanto selaku Group Head Content MARI.

Gen dan Mustang Adalah Saksi D'Masiv Dalam Berproses

Ryan Ekky Pradipta selaku Founder Semesta Records adalah seorang yangsenang dengan proses, hal itu di ucapkan sendiri olehnya di sebuahpress conferenceeyang dilakukan pada Senin kemarin.

"Semesta Records bakal jadi label yang memfasilitasi apa yang musisi mau. Jadi jujur semua musisi yang ada di Semesta Records itu kita nggak mengganggu proses kreatifnya.

"Pokoknya: lo maunya apa, lo senengnya apa, lo bikin musik yang lo seneng, yang lo happy.

"Gue nggak cari musisi yang followers-nya udah banyak, karena gue emang seneng dengan hal-hal yang berproses. Pelan-pelan kecil, tumbuh, jadi besar bersama Semesta Records," jelas pentolan D'Masiv itu.

Baca Juga: Rian D'Masiv Kenalkan Anastasia Ria Sebagai Roster Terbaru di Semesta Musik Lewat Single 'Bintang dan Bulan Purnama'

Ryan juga menambahkan kalo doi seneng banget bisa melakukan kolaborasi ini bersama dengan radio terbesar saat ini yaitu Gen FM dan Mustang FM.

HAIOnline

Press Conference

Karena merada senang dengan prosesnha, juga sebagai bentuk rasa memilikinya, Ryan mengajak mereka bergabung.

"Kenapa memilih mereka (Gen & Mustang), karena merekajuga secara nggak langsung membantu D'Masiv berproses. Waktu kita lagi ngerintis karir,kayak Gen FM ituyang sering banget muterin lagu kita sejak mereka belum ada penyiarnya," jelasnya.

Showcase Pertama Untuk Para Musisi Semesta Record

Event "Gen & Mustang Bergandeng Bersama Semesta" turut diramaikan oleh musisi populer Indonesia kayak Kunto Aji dan Gangga. Selain itu juga disuguhkan special performance dari Second Chance dan Nadhif Basalamah.

Nggak kalah menarik lagi, event ini jadi momen showcase pertama bagi para musisi Semesta Recod, yaitu Weda Mauve, Anastasia Ria dan Rayen Pono.

Weda Mauve yang merupakan roster pertamadari Semesta Record ini sekarangudah sampai di tahap perilisan album perdananya bertajukdenial, dan bisa dibilang kalo doi adalah talenta baru di industri musik Indonesiayang punya potensi untuk terus berkembang.

Baca Juga: Udah Lepas Beberapa Single, Weda Mauve Merilis Album Perdana!

Sedangkan Anastasia Ria adalah roster kedua Semesta Record yang nggak cuma jago nyanyi dan menulis lagu, tapi juga jago bermain alat musik dan mengaransemen lagu 'Bintang dan Bulan Purnama' sebagai single debutnya di Semesta Records.

Nah roster yang ketiga ini adalah Rayen Pono, yang mungkin beberapa dari lo udah ada yang kenal nih sama doi. Karena sebelumnya Rayen memulai karirnya di industri musik bersama dengan Pasto, grup vokal yang terbentuk pada tahun 2002 silam.

Kini, Rayen pun sedang hangat dengan karya terbarunta yaitu 'Cinta dari Timur' yang menjadi penanda kerja samanya dengan Semesta Records.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya