Dua Tahun Berlangsung Virtual, Ini 5 Fakta Menarik FLAVS Festival 2022!

Selasa, 07 Juni 2022 | 18:45
Nada/HAIOnline

Press Conference FALVS Festival 2022, Ecolog Bistro Kemang, Jakarta (7/6/2022)

HAI-ONLINE.COM - Festival musik yang digadang-gadang bakal jadi lebarannya kaum Hip Hop, RnB and Soul, akhirnya bakal berlangsung secara hybrid.

Dengan mengusung tema "Revival" dan "Bhinneka Tunggal Hip Hop", FLAVS Festival tahun ini bisa lo nikmatin dengan menonton langsung ke lapangan, ataupun secara virtual pada 10-11 September 2022 nanti.

Strategi yang digunakan pada perhelatan musikHip Hop, RnB and Soul kali ini sebenernya udah ditata sejak akhir 2019.

Namun, kayak yang kita tau kalo COVID-19 mengistirahatkan banyak kegiatan, yang mana mau nggak mau FLAVS juga begitu.

"2022 ini kita mau jalanin apa yang ditata untuk 2020 lalu, tambahnya sekarang juga kita lakukan secara hybrid. Karena belajar dari masa-masa pandemi awal, agar acara kita juga bisa menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia. Biar semua bisa ikut merasakan vibes-nya," ujar M. Riza selaku Festival Director FLAVS.

Baca Juga: Rilis Karya Kolaborasi Bersama Rapper 8 Ball, Dewa Budjana: Sekat Dalam Musik Harus Dieksplorasi!

Lalu, apa lagi sih yang ada di FLAVS Festival 2022? Nih simak 5 hal yang bikin lo harus nontonFLAVS!

All Indonesian Best Hip Hop, RnB and Soul Artist!

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Selasa (7 Juni) di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta, Riza menjelaskan kalo sebenernya pada 2020 lalu harusnya FLAVS punya 4 international line up. Namun, untuk menghadirkan international line up di tahun ini menurutnya agak beresiko.

"Kita tahun ini ada di masa transisi, di mana mungkin masih ada kemungkinan untuk nantinya mereka harus dikarantina terlebih dahulu. Mungkin udah dihilangin ketentuan itu, tapi menurut saya terlalu beresiko menghadirkan mereka di tahun ini.

"Jadi, FLAVS Festival 2022 is all Indonesian Best Hip Hop, RnB and Soul Artist!," jelas Riza saat ditanyakan alasan mengenai line up FLAVS Festival 2022 ini.

Nada/HAIOnline

Line Up Phase 1 FLAVS Festival 2022

Rumah Bagi Semua MusisiHip Hop, RnB and Soul dan Subkulturnya!

"Selama ini gue ngerasa kalo musisiHip Hop, RnB and Soul dan Subkulturnya cuma jadi selipan di festival-festival lain, sehinga udah saatnya nih mereka punya 'rumah' dan Hari Rayanya yaitu FLAVS," jelas Yacko selaku Program Director FALVS.

Baca Juga: Segera Merilis Album Baru yang Emosional, YUNGBLUD: Ini Cerita Gue!

Jadi pada festival ini lo bakal disuguhkan dengan penampilan-penampilan keren dari para line up yang luar biasa.

FLAVS sendiri udah nge-spill nih line up phase 1 mereka, yaitu ada Afgan, Basboi, Blakumuh, Insthinc, Iwa K, Joe Million, Juicy Lucy, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, Saykoji, T-Five, Teza Sumendra, The Chouch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, dan Yura Yunita.

Nggak cuma mereka, karena masih bakal ada line up phase 2-3 yang masih dirahasiakan oleh FLAVS, yang bakal lo ketahui menjelang waktu perhelatan digelar!

Mengusung Bhinneka Tunggal Hip Hop!

Dijelaskan oleh Yacko, FLAVS Festival 2022 mencoba menggarisbawahi kalo kancah hip hop Indonesia adalah wadah yang cair. Genre musik tersebut sekarang ini udah berbaur dan berakulturasi dengan berbagai warna musik tradisional di Indonesia.

Baca Juga: Nicholas Sean Gertak Sabian Tama Pake Bawa Kursi Roda di Jelang Adu Tinju Pekan Ini

Perkawinan antara akar musik hip hop dan musik asli Indonesia itu menghasilkan keberagaman dan keunikan tersendiri pada karya-karya yang lahir dalam kancah musik hip hop Indonesia.

Ini yang menjadikan FLAVS Festival 2022 menarik! Karena nantinya bakal ada suguhan akan pendekatan musik hip hop dengan budaya tradisi di Indonesia oleh OrangHutan Squad (Aceh), Wasaka (Kalimantan Selatan, NDXAXA (Jogjakarta), Negatif Satu (Manado), Ghetto Side (Alifuru Hip Hop, Sangsaka, Tickang Palungku) (Ambon), MukaRakat (Melenesia), Januarta The Goat (Kupang), Block8 (Sorong, dan nama-nama lainnya yang bakal diumumkan dala phase berikutnya!

Baca Juga: Gavendri Senandungkan EP-nya di Intimate

Nggak Cuma Musik, Lo Bisa Lihat Bagaimana BudayaHip Hop, RnB and Soul Di FLAVS!

Di FLAVS Festival 2022, lo nggak bakal cuma menikmati musik, tapi lo bisa nikmati secara keseluruhan budaya-nya. Dengan banyaknya elemen-elemen di dalam budaya tersebut, bakal terepresentasikan di FLAVS!

"Lo bakal disuguhkan elemen-elemen seperti fashion, street sport, arts, dance, deejay, dan musiknya itu sendiri dari para penampil artis," ujar Riza.

Pricelist Tiket!

Nah, kalo lo udah cukup teryakinkan dengan keseruan yang bakal lo dapet di FLAVS Festival 2022, lo bisa langsung beli tiketnya!

Acara yang berlangsung selama dua hari 10-11 September 2022 ini bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, dan lo bisa langsung akses tiketnya di www.flavs.id .

Riza memaparkan kalo tiket early bird bakal dijual lebih awal secara limited, yang dibanderol dengan harga Rp250.000 untuk 2 hari rangkaian acara. Sedangkan untuk presale dibanderol seharga Rp250.000 (daily pass), Rp400.000 (2 day pass). Untuk lo yang mau tiket reguler, lo bisa dapetin dengan harga Rp325.000 (daily pass), Rp500.000 (2 day pass).

Untuk lo yang nggak bisa hadir secara langsung, tenang aja. Lo bisa beli tiket untuk nonton secara virtual dengan harga Rp50.000 (daily pass) dan Rp75.000 (2 day pass). (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya