Tumbuh dengan Musik Santana, Celetukan FKJ untuk Ajak Kolaborasi Diterima 'Greener'!

Rabu, 13 April 2022 | 19:28
kevin

FKJ & Santana

HAI-ONLINE.COM – Sang musisi, produser dan multi-instrumentalis French Kiwi Juice atau akrabnya FKJ, mengumumkan kalo doi bakal merilis album keduanya bertajuk ‘V I N C E N T’ pada 10 Juni 2022 mendatang.

Untuk ini lo bisa lakukan pre-order album ‘V I N C E N T’ lho, caranya lo bisa langsung klik ke tautan ini: fkj.ffm.to/vincent .

fkj

FKJ - V I N C E N T Artwork

Berbarengan dengan kabar akan albumnya, FKJ juga bakal merilis single pertama dari album barunya ‘Greener’ yang bakal menampilkan sang gitaris legendaris Santana.

Baca Juga: Studio Hijau, Tempat Bersejarah buat Reza, Anang, dan Ahmad Dhani

Nah! Untuk lo penggemar FKJ, lo udah bisa menyaksikan video klip ‘Greener’ lewat tautan ini: fkj.ffm.to/greenervideo .

‘Greener’ jadi sebuah lagu neo-soul yang mengekspresikan siapa FKJ. Lo bakal kenal FKJ melalui single ini! Memperkenalkan seorang multi-instrumentalis dan produser virtuoso dengan satu sisi di dunia baru, dan satu sisi lainnya di dunia yang lama.

FKJ nggak usah diragukan lagi, untuk masalah penciptaan musik-musik yang penuh perasaan dan tanpa batas untuk generasi yang genre-fluid ini.

Baca Juga: 5 Lagu Multi Instrumentalis Karya Fkj yang Cocok untuk Dibawa Santai

Dari musik FKJ kita bisa dengar penggabungan jazz, soul, folk, rock dan sentuhan eksperimental yang membuatnya setara dengan musisi-musisi seperti Tom Misch. James Blake dan Jacob Collier.

‘Greener’ karya kolaborasi FKJ bersama Santana ini merupakan lagu yang berisikan tentang dirinya sendiri di suatu malam. Tema pada lagu ini adalah sesuatu yang sering FKJ pikirin.

“Kecenderungan kita untuk membandingkan hidup kita dengan orang lain dan merasa iri, meski kita sudah memiliki semua yang kita butuhkan. Apalagi dengan adanya media sosial yang bikin hidup setiap orang terlihat begitu sempurna,” jelas FKJ.

fkj

FKJ ft. Santana Artwork 'Greener'

Untuk pembuatan single ini secara musikal sendiri, FKJ mengaku kalo itu dimulai saat doi lagi mainin fender bass VI miliknya di suatu malam. Doi kemudian menulis lagu untuk melodi itu, menambahkan drum live dan gitar utama yang doi mainkan di versi pertama lagu.

“Seorang teman yang dengerin versi pertama ini ngasih tau gue kalo doi bisa denger pengaruh Santana dari gitar utama itu, dan menurut gue masuk sangat masuk akal,” uajr FKJ.

Hal tersebut dikatakan wajar oleh FKJ karena doi tumbuh dengan musik Santana dan memiliki banyak kenangan dalam mendengar dan belajar gitar bersama musik Santana.

Long story short, FKJ mengirim surat kepada Santana dengan maksud mengucapkan rasa terima kasih untuk semua inspirasi yang selama ini doi peroleh dan FKJ menambahkan“Jika kamu menyukai lagu ‘Greener’, tentu aku bakal senang kalau kamu bersedia ikut bergabung.”

Baca Juga: Ternyata Suka Musik Emo, Cardi B Kangen dengan Band-band Seperti My Chemical Romance

Awalnya celetukan di akhir surat itu hanya lelucon bagi FKJ dan doi nggak berharap apa-apa juga, tapi ternyata Carlos Santana mendengar lagunya dan bilang kalo doi mau ikut menjadi bagian dari ‘Greener’.

“Merupakan suatu kegembiraan untuk berkolaborasi dan berbagi musik dengan saudara saya Vincent (FKJ) di ‘Greener. Bersama-sama kami melukis sebuah kanvas dengan warna, tekstur, dan musikalitas di dalam sana,” jelas dari Santana.

Nah! Lo udah bisa nikmatin langsung juga nih music videonya mereka yang udah HAI sajikan di bawah ini!

Baca Juga: Bawa Semangat, Single 'Move The Soul' Milik Grup J01 dari Jepang Trending di YouTube Musik

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya